Sukses

Real Madrid Perpanjang Kontrak Benzema

Benzema kini terikat kontrak bersama Real Madrid hingga 2021.

Liputan6.com, Madrid- Meski performanya menurun dalam beberapa musim terakhir, Real Madrid masih percaya dengan Karim Benzema. Los Blancos pada Rabu (20/9/2017) memberikan kontrak baru kepada pria Prancis tersebut.

Pria 29 tahun itu sebenarnya masih terikat kontrak bersama Madrid selama dua tahun hingga 2019. Akhir-akhir ini Benzema sering diisukan akan dibuang Madrid karena ketajamannya mulai menurun. 

Namun ternyata petinggi Madrid masih menyukai Benzema. El Real pun memutuskan menambah kontrak eks pemain Olympique Lyon itu selama dua tahun hingga 2021.

"Real Madrid dan Karim Benzema telah menyepakati perpanjangan kontrak yang mengikatnya bersama klub hingga 30 Juni 2021. Benzema akan berbicara kepada media pada hari Kamis (21/9/2017)," demikian pernyataan resmi Madrid.

Kontrak baru ini juga membuat klausul pelepasan Benzema melonjak drastis. Klub yang ingin membelinya harus merogoh kocek hingga 1 miliar euro.

Benzema menjadi pemain Madrid keempat yang mendapatkan kontrak baru di bulan September ini. Sebelumnya ada gelandang serang Isco, bek kiri Marcelo dan bek kanan Dani Carvajal.Real Madrid membeli Benzema dari Lyon tahun 2009. Sejak saat itu Benzema sudah mencetak 181 gol dari 371 laga. Dia juga membantu Madrid meraih dua gelar La Liga, tiga Liga Champions dan dua Copa del Rey.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.