Sukses

3 Calon Pengganti David Silva di Manchester City

Manchester City sudah mengambil ancang-ancang mencari pengganti Silva.

Liputan6.com, Manchester - David Silva adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah Manchester City. Sejak bergabung pada 2010, ia telah menyumbang cukup banyak assist serta gol untuk memenangkan dua gelar Premier League.

Namun, usia Silva sudah 31 tahun. Cepat atau lambat kemampuannya akan menurun. Oleh karena itu, Manchester City sudah bersiap mencari penggantinya. Ada tiga nama yang jadi bidikan.

Siapa saja mereka? Berikut 3 calon pengganti David Silva:

1.) Thiago Alcantara

Manajer Manchester City Pep Guardiola paham betul kualitas Thiago. Ia adalah sosok yang membawa Thiago dari Barcelona ke Bayern Munchen. Sang pemain juga memiliki gaya main yang sama dengan Silva.
Playmaker Bayern Muenchen Thiago Alcantara (AP Photo/Matthias Schrader)
Musim lalu, Thiago tampil cukup baik. Menempati posisi playmaker di Munchen, ia berhasil menyumbangkan enam gol dan lima assist dalam 27 pertandingan Bundesliga.

Thiago masih terikat kontrak dengan Munchen hingga 2021. Harga jualnya saat ini sekitar 31 juta pound sterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2.) Mesut Ozil

Mesut Ozil (AFP/Glyn Kirk)
Kontrak Ozil di Arsenal akan habis tahun depan. Sang pemain ingin merapat ke Manchester United dan bereuni dengan mantan pelatihnya Jose Mourinho. Namun, City bisa menyalip di tikungan jika mereka menawarkan gaji tinggi kepada Ozil.

Ozil musim lalu menyumbangkan delapan gol dan sembilan assist di Liga Inggris. Ia juga menciptakan 98 peluang dengan rata-rata 2,97 peluang per laga.

3 dari 3 halaman

3.) Christian Eriksen

Pemain Tottenham, Christian Eriksen (AFP/Lindsey Parnaby)
Eriksen adalah tipe pemain kelas dunia, tapi kurang mendapat penghormatan. Musim lalu ia mengantar Tottenham Hotspur ke posisi runner up. Eriksen juga menyumbangkan delapan gol.

Ia juga adalah pencetak assist terbanyak di Liga Inggris, yakni 15 assist. Tak hanya itu, pemain asal Denmark itu musim lalu menciptakan 111 peluang untuk Tottenham dengan rata-rata 3,8 per pertandingan.

Eriksen masih terikat kontrak dengan Tottenham hingga 2020. Harga jualnya saat ini sekitar 36 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.