Sukses

Barcelona Tak Lagi Bidik Coutinho

Barcelona tiga kali ajukan penawaran untuk Coutinho pada musim panas tahun ini.

Jakarta Barcelona tidak lagi memasukkan nama gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, dalam daftar bidikan mereka. Coutinho telah bermain di Liga Champions bersama The Reds, yang mengurangi minat Barcelona. 

Seperti dilansir Marca, Rencananya Barcelona bisa saja mencoba menggaet Coutinho pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Tapi, dengan Coutinho telah tampil di Liga Champions, maka jika Barcelona ingin merekrut, mereka tidak bisa memainkannya di kompetisi antarklub elite Eropa itu musim ini.

Hal tersebut membuat Barcelona tidak dapat memainkan Coutinho di Liga Champions karena terhalang peraturan UEFA Liga Champions Pasal 44 ayat 2 yang melarang pemain membela dua klub berbeda dalam satu edisi Liga Champions.

Sebelumnya, Barcelona sudah menawarkan 183 juta pounds (Rp 3,16 triliun) untuk menggaet Coutinho dari Liverpool. Namun, Jurgen Klopp bersikeras tetap mempertahankan sang pemain di Anfield. Klopp berdalih masih membutuhkan jasa pemain 25 tahun tersebut dan Coutinho memang enggan pindah ke Camp Nou.

Meski demikian, pendukung Liverpool tetap memberikan sambutan meriah ketika Coutinho masuk menggantikan Emre Can pada matchday pertama Liga Champions melawan Sevilla, Kamis (14/4/2017), di Anfield.

Sebagai alternatif, Barcelona kembali memburu Jean Michael Seri dari OGC Nice. Berbeda dengan Coutinho, Seri dapat dimainkan pada pertandingan Liga Champions karena OGC Nice hanya mampu melangkah hingga babak kualifikasi sebelum dikalahkan wakil Italia, Napoli.

Barcelona sempat diberitakan berniat mendatangkan Seri dengan harga 40 juta euro (Rp 633,89 miliar). Namun, proses negosisasi tidak kunjung rampung hingga berakhirnya bursa transfer musim panas 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Bola.com