Sukses

PSG Resmi Bajak Mantan Wonderkid Barcelona

Kays Ruiz sempat dijuluki New Messi kala masih membela Barcelona.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG), menyelesaikan kepindahan mantan pemain akademi Barcelona, Kays Ruiz. PSG melanjutkan upaya mengambil pemain Barcelona setelah sebelumnya memboyong Neymar.

Seperti dilansir 101 Great Goals, Barcelona terpaksa melepas pemain berusia 15 tahun itu pada 2015 setelah terkena sanksi  FIFA. Padahal, Ruiz sempat disebut-sebut sebagai New Lionel Messi, karena gaya permainannya yang mirip.

Hubungan Barcelona dan PSG musim panas ini menjadi kurang harmonis menyusul kepindahan Neymar. PSG menebus klausul rilis kontrak Neymar bersama Barcelona sebesar 222 juta euro, sekaligus menjadikannya pemain termahal dunia.

Sementara sebelumnya Les Parisiens menolak tawaran Barcelona yang menginginkan Marco Verratti. PSG ngotot mempertahankan Verratti, meski sang pemain sempat menyiratkan hasrat hengkang ke Camp Nou.


Barcelona juga berniat menggaet Angel Di Maria, tapi PSG kembali menegaskan tidak melepas pemain asal Argentina itu. Kondisi ini membuat klub asal Katalan itu merasa diremehkan PSG.

Kini, dengan resminya Kays Ruiz ke PSG kembali memperuncing hubungan mereka dengan Barcelona. PSG mengambil kesempatan dari Barcelona yang terpaksa harus melepas Ruiz karena keputusan FIFA.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona