Sukses

Hasil Lengkap Penyisihan Grup Piala AFF U-18

Keunggulan selisih gol menjadi penentu kelolosan sebuah tim yang punya poin sama di pertandingan terakhir nanti di fase grup Piala AFF U-18.

Liputan6.com, Yangon - Sebanyak dua pertandingan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 baru saja berakhir. Persaingan tiga tim penghuni grup ini menjadi semakin ketat untuk memperebutkan tiket lolos ke semifinal.

Dalam fase ini, Timnas Indonesia U-19 harus menyerah 0-3 dari Vietnam, pada Senin (11/9/2017) sore. Tiga gol yang bersarang ke gawang Muhammad Aqil Savik dilesakkan oleh Le Van Nam pada menit ke-40 dan 45 serta ditutup dengan gol Bui Hoang Viet Anh di akhir babak kedua.

Di partai lain, Myanmar menang besar dengan skor 7-0 atas Filipina pada laga ketiga grup B. Kemenangan fantastis ini membuat Myanmar mempersulit peluang Timnas Indonesia U-19 untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-18.

Kemenangan besar di atas membuat Myanmar punya selisih gol besar yaitu plus 13. Sedangkan Indonesia hanya plus 7. Keunggulan selisih gol menjadi penentu kelolosan sebuah tim yang punya poin sama di pertandingan terakhir nanti.

Indonesia harus menang atas Brunei Darussalam, pada Rabu (13/9) lebih dari delapan gol tanpa bergantung pertandingan lain, jika ingin lolos ke semifinal. Namun jika gagal, skuat Garuda harus berharap Vietnam menang telak atas Myanmar.

Sementara Vietnam cukup meraih hasil imbang agar melenggang ke semifinal sebagai juara Grup B. Pasalnya, saat ini mereka sudah memuncaki klasemen sementara dengan rekor tak terkalahkan dalam tiga pertandingan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Berikut hasil lengkap pertandingan penyisihan Grup Piala AFF U-18 2017.

Grup A

Minggu, 10 September 2017

Kamboja 0-2 Malaysia
Timor Leste 3-2 Laos
Singapura 0-2 Thailand

Grup B

Senin, 11 September 2017

Indonesia 0-3 Vietnam
Filipina 0-7 Myanmar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.