Sukses

Bobotoh Minta Persib Tampil Lebih Konsisten

Persib baru ditahan imbang Semen Padang akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Bandung - Hasil kurang memuaskan diperoleh Persib Bandung saat ditahan imbang tamunya, Semen Padang dengan skor 2-2 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 akhir pekan lalu.

Tentunya hal ini membuat banyak pihak kecewa terutama bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung. Apalagi, laga itu berlangsung di markas Maung Bandung, Stadion Si Jalak Harupat.

Petinggi Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, mengatakan yang dibutuhkan Persib Bandung saat ini adalah mampu menjaga konsistensi permainan. Di paruh kedua Liga 1 2017, Persib belum menelan kekalahan, namun performanya dinilai belum konsisten.

"Kalau dari permainan tentunya sudah banyak perkembangan dibandingkan saat putaran pertama lalu, apalagi hadirnya Eze (Ezechiel N'Douassel) ada dampaknya cukup bagus," jelas Yana.

"Tapi, masalahnya harus bisa menjaga konsistensi. Kalau ditanya puas pasti bobotoh bilang kami belum puas itu sebagai motivasi dan dorongan kepada tim agar bisa lebih berprestasi lagi," kata dia, Senin (11/9/2017).



Disinggung soal penampilan penyerang anyar, Ezechiel N'Douassel, Yana mengatakan Eze, sapaan Ezechiel mampu memberikan warna tersendiri untuk permainan skuat Maung Bandung. Dengan kemampuan fisik bagus termasuk duel udara, Eze jadi modal berharga bagi lini depan Persib.

"Sekarang umpan dari pinggir dan diteruskan sundulan sudah bisa. Tapi, tetap dia (Ezechiel) masih baru tentunya harus mampu menjaga permainannya sama dengan tim," papar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.