Sukses

Juara Dunia, Tontowi / Liliyana dapat Bonus Rp 1 Miliar

Pemberian bonus kepada Tontowi / Liliyana dilakukan bersamaan dengan acara Welcome Dinner untuk finalis Audisi Djarum.

Liputan6.com, Kudus - Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir diguyur bonus Rp 1 miliar oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation. Bonus tersebut sebagai bentuk penghargaan atas prestasi ganda campuran Indonesia ini menjadi juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, akhir Agustus lalu.

Pemberian bonus kepada Tontowi / Liliyana dilakukan bersamaan dengan acara Welcome Dinner untuk finalis Audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 dari delapan kota di GOR Djarum, Kudus, Kamis (7/9/2017) malam WIB. Selain Tontowi / Liliyana, penghargaan juga diberikan kepada pelatih mereka, yakni Richard Mainaky dan Vita Marissa yang mendapatkan TV LED Polytron 50 inch.

"Pemberian bonus ini adalah apresiasi Djarum Foundation atas kerja keras dan prestasi mereka mengharumkan nama bangsa di kancar dunia," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin.

Tontowi / Liliyana menyambut gembira atas pembirian bonus tersebut. "Saya bersyukur atas dukungan yang selalu diberikan Djarum Foundation dan PB Djarum. Tentu ini menjadi penyemangat kami untuk berjuang meraih hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Semoga ini juga bisa menjadi inspirasi adik-adik agar terus berjuang dan berlatih sebaik mungkin," ucap Tontowi.



Tontowi / Liliyana menjadi Juara Dunia usai mengalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, Zheng Siwei / Chen Qingchen di partai final. Kalah 15-21 pada game pertama, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu menang 21-16 dan 21-15 di dua game berikutnya.

Bagi Tontowi / Liliyana, ini adalah gelar Juara Dunia kedua bagi mereka setelah 2013. Sementara khusus Liliyana, ini adalah gelar Junia Dunia keempat setelah sebelumnya menang di 2005 dan 2007 bersama Nova Widianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.