Sukses

Statistik Fantastis Egy Maulana Saat Pecundangi Myanmar

Egy Maulana mencetak dua gol kala Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Myanmar.

Liputan6.com, Yangon - Egy Maulana Vikri jadi pahlawan kemenangan 2-1 Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar di laga Grup B Piala AFF U-18, Selasa (5/9/2017) di Thuwunna Stadium, Yangon. Egy Maulana mencetak dua gol dalam laga itu, usai Timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal di babak pertama.

Gol pertama Egy Maulana lahir pada menit ke-71 sekaligus menyamakan skor menjadi 1-1. Gol kedua terbilang dramatis karena tercipta pada menit ke-90+3, sekaligus membawa kemenangan bagi Garuda Nusantara.

Posisi asli Egy Maulana sesungguhnya winger, tapi perannya diubah menjadi second striker di Timnas Indonesia U-19. Pelatih Indra Sjafri melihat pemain berusia 17 tahun ini mampu bermain di berbagai posisi.

Dalam pertandingan melawan Myanmar, Egy Maulana bersinar. Hal itu terlihat dari statistik yang dihimpun LabBola untuk penampilan Egy Maulana malam ini.



Pemain kelahiran Medan ini punya akurasi operan mencapai 74 persen sepanjang pertandingan tadi. Dari tujuh percobaan tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang Myanmar termasuk menghasilkan dua gol.

Bukan hanya itu, Egy Maulana juga sekali melakukan tekel sukses. Pemain bernomor punggung 10 itu selama ini menjadi bintang Timnas Indonesia U-19, bahkan dia meraih penghargaan Jouer Revelation Trophee di turnamen Toulon 2017, Prancis. Penghargaan yang pernah dimenangi Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Statistik Egy Maulana Saat Timnas Indonesia U-19 tekuk Myanmar versi LabBola:

- 2 gol
- 7 percobaan tembakan
- 5 tembakan ke gawang
- 74% akurasi operan
- 1 tekel sukses

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.