Sukses

Dibantai Liverpool, Gelandang Arsenal: Itu Menyakitkan

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka akhirnya buka suara soal keterpurukan timnya usai kekalahan 0-4 dari Liverpool, dua pekan lalu.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, akhirnya buka suara soal keterpurukan timnya usai kekalahan 0-4 dari Liverpool, dua pekan lalu. Xhaka mengakui Arsenal tampil sangat buruk pada laga yang berlangsung di markas Liverpool, Stadion Anfield.

Pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (27/8/2017) Anfield menjelma neraka buat Xhaka dan kawan-kawan. Diawali dari gol Roberto Firmino, gawang Arsenal berikutnya bobol oleh aksi Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Daniel Sturridge.

Jangankan untuk menciptakan gol, Meriam London tak sekali pun melesakkan tendangan ke gawang Liverpool. Xhaka pun kecewa dengan hasil tersebut,

"Semua, termasuk diri saya bermain buruk dan banyak melakukan kesalahan. Anda mengalami hal ini. Anda tak ingin terjadi, tapi jika memang seharusnya terjadi saya lebih memilih demikian ketimbang kalah 0-1 di empat pertandingan," ujar Xhaka seperti dilansir Sports Mole.

Kekalahan dari Liverpool pada pekan ketiga mengundang kecaman dari fans Arsenal. Mayoritas dari mereka menuntut Manajer Arsenal, Arsene Wenger mundur dari jabatannya. Para pemain pun ramai-ramai meminta maaf atas penampilan buruk mereka.

Xhaka mengatakan, sebelum kekalahan atas Liverpool, Arsenal sebetulnya berada dalam kondisi yang bagus. Meskipun di partai sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Stoke City.

Bagi Arsenal, kekalahan atas Liverpool membuat mereka telah kalah dua kali dalam tiga pertandingan awal Liga Inggris. Meriam London pun harus rela terjerembab ke peringkat 16 dengan 3 poin saja.

"Kami tahu, kami tidak menghasilkan apa pun. Itu kekalahan menyakitkan dan bukan awal musim yang kami inginkan. Tapi kami masih punya 35 pertandingan lagi musim ini," kata Xhaka.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Granit Xhaka adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    granit xhaka

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liverpool vs Arsenal