Sukses

Messi Selamatkan Bocah yang Diseret Petugas Keamanan di Uruguay

Timnas Argentina akan berhadapan dengan Uruguay pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Montevideo-- Lionel Messi menjadi target buruan para suporter saat tiba bersama Timnas Argentina di Uruguay. Mereka datang untuk melakoni lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, rombongan Albiceleste telah tiba sejak Senin dan menetap di Montevideo. Kehadiran timnas Argentina menjadi magnet bagi warga di sana. Mereka berkumpul di depan hotel untuk melihat langsung para pemain idola mereka. 

Tidak terkecuali, seorang bocah yang menjadi pengagum Messi. Saat pemain Barcelona itu tiba, dia berusaha menembus barisan keamanan demi bertemu langsung dengan Messi. 

Namun langkahnya terhenti. Petugas keamanan berpakaian sipil segera menangkap dan menggiringnya menjauh. Dia coba berontak, tapi tenaganya kalah kuat dengan petugas. Akhirnya dia hanya bisa menangis saat mengetahui harapannya bertemu Messi pupus. 

Messi ternyata mengetahui kejadian itu. Dia segera menghentikan langkahnya dan meminta agar petugas keamanan kembali membawa bocah tersebut. Salah seorang petugas tampak bergegas dan memanggil rekannya yang tengah menggiring bocah berjaket biru tersebut. 

Kemurahan hati Lionel Messi telah membuat hari yang dilalui bocah malang itu berubah seketika. Dia tampak semringah setelah Messi mengizinkannya untuk berfoto bersama. Apalagi, pemain berjuluk La Pulga tersebut sempat merangkul akrab fans nekat tersebut. 

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Krusial Bagi Argentina

Sementara itu, Timnas Argentina datang dengan kekuatan penuh ke Uruguay. Sebab, tim Albiceleste tengah di ujung tanduk setelah hanya merebut enam kemenangan dari 14 pertandingan babak kualifikasi yang mereka lalui. Dengan hasil ini, Argentina masih terpaku di urutan kelima klasemen sementara zona Conmebol dengan torehan 22 poin. 

Setelah bertemu Uruguay, Argentina selanjutnya akan menjamu Venezuela di Buenos Aires, 5 September 2017. Kedua laga ini sangat menentukan peluang Argentina melaju ke Rusia.

Karena itu Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, tidak ingin menyia-nyiakan dua laga ini. Apalagi, mantan pelatih Chile itu kini punya pilihan penyerang yang lebih banyak. Dia juga memutuskan meninggalkan Gonzalo Higauain dan memberi tempat pada Mauro Icardi. 

"Kami membutuhkan striker yang mampu mencetak gol dan juga punya kemampuan memberi assist. Itu sebabnya kami memanggilnya (Mauro Icardi)," ujar Sampaoli. 

"Kami menghadapi kenyataan di mana kami tertinggal di luar Rusia, dengan sisa waktu yang tinggal sedikit lagi, kami harus memanfaatkan setiap potensi di tim ini," kata Sampaoli.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.