Sukses

4 Pemain yang Mungkin Segera Gabung Inter Milan

Pemain-pemain ini kemungkinan gabung Inter Milan di menit-menit akhir bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan sudah mendapatkan beberapa pemain buruan di bursa transfer yang akan tutup 31 Agustus nanti. Matias Vecino, Dalbert Henrique, Borja Valero dan Joao Cancelo beberapa nama yang gabung Inter Milan musim ini.

Meski begitu, Waktu yang tersisa akan dimanfaatkan dengan maksimal oleh klub-klub serie A termasuk Inter Milan untuk merekrut pemain yang diinginkan. Seperti yang dilakukan AS Roma.

Serigala Ibukota berhasil mendapatkan penyerang muda Sampdoria, Patrik Schick di detik-detik akhir jelang penutupan bursa transfer. Pemain berusia 21 tahun itu akan segera tiba di Roma dalam hitungan jam ke depan. Roma memboyongnya dengan meminjam untuk satu tahun dengan opsi pembelian permanen dengan total biaya 38 juta euro.

Tak cuma Roma, pesaing mereka, Juventus, juga belum berhenti memburu pemain. Setidaknya, I Bianconeri akan segera mendapatkan bek Schalke 04, Benedikt Howedes. Kedua kubu sudah sepakat atas peminjaman bek Jerman itu dengan biaya 3,5 juta euro plus opsi transfer permanen seharga 11,5 juta euro.

Inter Milan juga tak mau ketinggalan. Dalam dua hari yang tersisa, I Nerazzuri diyakini akan menggenjot negosiasi dengan klub dari pemain yang mereka incar.

Diketahui ada empat pemain yang diinginkan oleh pelatih Luciano Spalletti untuk menambah kekuatan skuat Inter Milan. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.


 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Shkodran Mustafi

Inter Milan menargetkan bek Arsenal, Shkrodran Mustafi sebagai pengganti dua bek yang telah mereka jual, Jeison Murillo dan Gary Medel. Untuk mewujudkan hal itu, I Nerazzuri bermaksud meminjam Mustafi dengan opsi mempermanenkannya.

Baru-baru ini, sebagaimana diwartakan oleh FCInterNews, Direktur Olahraga Inter Milan Piero Ausilio dan Konsultan Teknis Walter Sabatini mengadakan pertemuan dengan agen Mustafi. Bek internasional Jerman itu sendiri sejatinya sudah bersedia bergabung dengan Inter. Hanya saja, Arsenal hanya mau melepasnya secara permanen.

Peluang Inter untuk mendapatkan Mustafi cukup besar mengingat ia jarang dimainkan di Arsenal. Sejak dibeli pada tahun 2014 dengan nilai transfer 41 juta euro dari Valencia. Bek 25 tahun itu total hanya bermain dalam 38 pertandingan untuk The Gunners, dengan kontribusi dua gol dan dua assist. Musim ini pun tidak ada tanda-tanda nasibnya bakal lebih baik.

Dalam tiga laga Premier League yang telah digelar musim ini, pelatih Arsenal Arsene Wenger lebih mengandalkan Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Sead Kolasinac, dan Rob Holding, termasuk sat mereka dibantai Liverpool 4-0 di Anfield, Minggu kemarin (27/8/2017).

Namun, Inter harus bersaing dengan Juventus. Menurut sumber ESPN, I Bianconeri tak mau ketinggalan mengejar tanda tangan Mustafi.

 

3 dari 5 halaman

2. Moussa Sissoko

Tak cuma Shkodran Mustafi, I Nerazzuri juga sudah melakukan langkah maju dalam perburuan gelandang Tottenham Hotspurs, Moussa Sissoko. Selain berjumpa dengan agen Mustafi, Direktur Olahraga Inter Milan Piero Ausilio juga telah menemui agen Sissoko, kemarin.

Dilansir Football Italia, Selasa (29/8/2017), Inter membidik Sissoko untuk menggantikan Geoffrey Kondogbia yang dipinjamkan ke Valencia. Dikabarkan, La Beneamata akan meminjam pemain internasional Prancis itu untuk satu musim dengan opsi pembelian permanen.

Sejatinya, Inter sudah mengincar Sissoko sejak musim panas tahun lalu. Namun, saat itu mereka akhirnya menjatuhkan pilihan pada Joao Mario. Meski termasuk pemain andalan dalam beberapa musim, namun belakangan Sissoko kesulitan mendapatkan tempat reguler bersama Tottenham pada kampanye kali ini.

4 dari 5 halaman

3. Keita Balde Diao

Keinginan penyeang mudah Lazio, Keita Balde Diao untuk bergabung dengan Juventus tampaknya belum bisa terwujud musim panas ini. Sampai sekarang, Si Nyonya Tua tidak menunjukkan ketertarikan yang berarti kepadanya. Buktinya, mereka menolak menebus harga 30 juta euro yang diminta Lazio, dan bersikukuh dengan penawaran 15 juta euro.

Di sisi lain, nasib Keita bersama Lazio juga tidak jelas. Kontraknya juga akan segera habis tahun depan. Ia sempat bersitegang dengan klub beberapa waktu lalu akibat tidak diturunkan dalam laga final Piala Super Italia melawan Juventus. Akibatnya, ia mangkir dari latihan dan tak disertakan dalam skuad dalam dua laga Serie A yang telah dimainkan.

Di tengah polemik itu, para rival Juventus, seperti Inter Milan, Napoli, dan AC Milan, mencoba membajak Keita. Namun dalam beberapa hari terakhir, pemain asal Senegal itu lebih besar kemungkinannya bergabung dengan Inter.

Menurut La Gazetta dello Sport, Keita akan dipinjamkan selama dua musim ke Inter Milan, dengan opsi pembelian permanen. Namun sebelum itu, penyerang 22 tahun itu terlebih dahulu akan diperpanjang kontraknya oleh Lazio. Dikabarkan, Keita akan menerima gaji sebesar 3 juta euro per musim dari Inter.

5 dari 5 halaman

4. Eliaquim Mangala

Satu lagi bek yang tengah merapat ke Inter adalah Eliaquim Mangala. Bek Manchester City juga sudah menyatakan keinginannya bergabung dengan Mauro Icardi dkk. Ia ikut mendesak petinggi klubnya agar membiarkannya hengkang ke San Siro.

Inter sudah mencapai kesepakatan personal dengan Mangala beberapa minggu lalu. I Nerazzuri bermaksud meminjamnya untuk satu musim dengan opsi membeli secara permanen. Namun, City hanya mau menjual bek 26 tahun itu langsung secara permanen.

Nasib Mangala di Mangala di Manchester City memang tidak jelas sejak musim lalu. Ia kalah bersaing dengan bek-bek lainnya seperti Vincent Kompany, John Stones, dan Nicolas Otamendi. Padahal, bek asal Prancis itu dibeli dengan harga yang cukup mahal, yakni 30,5 juta euro dari FC Porto di tahun 2014.

Musim lalu, ia juga sempat dipinjamkan ke Valencia. Namun, sekembalinya dari Spanyol, nasibnya tak kunjung membaik. Dalam tiga laga Premier League 2017/2018 yang sudah digelar, Mangala juga belum diturunkan oleh pelatih Pep Guardiola. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.