Sukses

Lawan Malaysia, Timnas Indonesia U-22 Enggan Ubah Formasi

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, tidak berencana mengubah formasi tim untuk semifinal SEA Games 2017 melawan Malaysia, Sabtu (26/8/2017).

Timnas Indonesia U-22 kehilangan kapten Hansamu Yama Pranata terkena akumulasi kartu untuk pertandingan tersebut.

Namun, Milla menyatakan tidak bakal menggunakan sistem permainan berbeda menyikapi hal itu. "Soal Hansamu kami kordinasi lagi. Bermain dengan tiga bek tengah bukan bagian kami untuk semifinal," ungkap Milla.

Melawan Kamboja, Milla menurunkan Hansamu dan Andy Setyo di jantung pertahanan. Dia kemudian menarik bek kiri Ricky Fajrin dan memasukkan striker Ezra Walian, untuk meningkatkan daya serang.

Setelah memimpin, Milla mengganti gelandang serang Septian David Maulana dan menurunkan Ryuji Utomo demi memulihkan keseimbangan permainan.

"Ryuji bermain karena dia bagian skuat. Kita sudah memimpin dan kami memberinya kesempatan. Septian sudah banyak bermain sehingga saya juga ingin mengistirahatkannya. Sebagai pelatih, kami harus mengerti situasi terutama karena Thailand sudah memimpin," ungkap Milla.

Timnas Indonesia U-22 mengakhiri Grup B SEA Games usai menaklukkan Kamboja 2-0, Kamis (24/8/2017). Hasil tersebut membuat mereka menempati posisi runner-up grup.

(Laporan Benediktus Gerendo P. dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)