Sukses

Belasan TKI Rela Bolos Kerja demi Dukung Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Kamboja di babak penyisihan Grup B SEA Games 2016.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Dukungan terus mengalir kepada Timnas Indonesia U-22 yang tengah berlaga melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Ini merupakan duel hidup mati Garuda Muda agar bisa melanjutkan ke semifinal SEA Games 2017 cabang sepak bola. 

Belasan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di perusahaan kilang Renesas Kuala Lumpur pun tidak mau ketinggalan. Mereka rela membolos kerja demi mendukung langsung perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan pada laga terakhir babak penyisihan Grup B. 

"Kami semua ini berasal dari Medan, kerja di tempat yang sama. Kami sudah sepakat untuk tidak masuk kerja hari ini demi Timnas Indonesia," kata Rizka kepada Liputan6.com.

Bagi mereka, memberikan dukungan untuk Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan adalah hal yang wajib. Meskipun mereka harus menempuh perjalanan selama dua jam dan terancam kena marah pemimpin perusahaannya. 

"Kalau masalah itu, nanti pikirnya belakangan saja. Yang penting kami datang untuk memberikan dukungan, alasan ke atasan bisa dicari," ujar wanita berusia 22 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-22 harus menang minimal 3-0 atas Kamboja untuk lolos ke babak semifinal. Dengan catatan, duel antara Vietnam melawan Thailand tidak berakhir imbang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.