Sukses

MotoGP Inggris: Rossi dan Vinales Punya Modal Podium

Rossi dan Vinales sama-sama punya kenangan indah pada MotoGP Inggris.

Liputan6.com, Silverstone - Yamaha meyakini MotoGP Inggris 2017 di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017), akan menjadi ajang kebangkitan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Itu karena keduanya punya kenangan bagus di tempat itu.

Bagi Rossi, MotoGP Inggris adalah salah satu balapan favoritnya. Bahkan, ia tercatat sebagai pembalap dengan koleksi kemenangan terbanyak di sana. Di semua kelas, sudah delapan kemenangan yang diraih Rossi di Silverstone.

Begitu juga dengan Vinales yang sempat meraih kemenangan di Silverstone bersama Suzuki. Sukses itu didapat Vinales pada musim 2016. Saat itu, podium juara direngkuh Vinales setelah unggul 3,480 detik atas pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

"Para pembalap kami mengenal layout lintasan dengan sangat baik. Baik Maverick dan Valentino telah mendapatkan kemenangan luar biasa di sana. Dan setelah menyelesaikan banyak putaran dalam tes akhir pekan lalu, mereka akan memulai balapan dengan kepercayaan diri dan pikiran positif," kata Massimo Meregalli, Direktur Movistar Yamaha, dilansir Crash.

Movistar Yamaha sendiri belakangan ini sedang mengalami penurunan performa di MotoGP 2017. Di tiga balapan terakhir, hanya satu podium yang bisa diraih mereka. Itu saat Vinales finis podium ketiga MotoGP Republik Ceko.



Hal itu yang membuat dua pembalap Movistar Yamaha mulai tergeser dari daftar perburuan gelar. Saat ini Vinales dan Rossi menempati posisi ketiga dan keempat klasemen. Keduanya disalip Andrea Dovizioso usai menang di Austria.

Di sisi lain, MotoGP Inggris juga akan memperlihatkan wajah baru motor YZR-M1 milik Movistar Yamaha. Akan ada perubahan warna pada badan motor mereka plus tempelan sticker bertuliskan #rodamosjuntos.

"Kami ingin memberikan penonton pertunjukkan yang bagus, tapi ada juga pesan serius yang harus disampaikan. Akan ada sedikit perubahan warna untuk balapan di Silverstone dan berikutnya di Misano," tegas Meregalli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.