Sukses

Alasan Persegres Tak Turunkan 2 Legiun Asing Lawan Persib

Persegres babak belur saat kalah 0-6 dari Persib di lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Persegres Gresik United mendatangkan dua legiun asing baru yaitu Sasa Zecevic dan Yusuke Kato pada putaran kedua kompetisi Liga 1 demi mendongkrak prestasi tim yang kini berada di dasar klasemen.

Keduanya diharapkan bisa segera memberikan efek positif terutama saat bertandang ke markas Persib Bandung Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017).

Meski sempat mengikuti latihan dan masuk dalam skema permainan, Sasa dan Kato nyatanya tidak bisa diturunkan akibat masalah administrasi. Hasilnya tim berjuluk Laskar Joko Samudra harus kalah telak 0-6 dari Persib.

"Persegres memang ada perubahan pada pertandingan ini (setelah persiapan bakal menurunkan Sasa dan Kato). Kita sudah bawa Kato dan Sasa, tapi enggak bisa dimainkan," kata pelatih Persegres Gresik United, Hanafi seusai pertandingan.

"Jelasnya belum dapat informasi lanjut, tapi kemungkinan masalah surat (administrasi). Makanya meski datang ke sini, tapi enggak boleh main dan buat kita berubah taktik," ucapnya.



Menurutnya, dengan stok minim bahkan hanya dua pemain yang berposisi asli sebagai pemain bertahan, membuat anak asuhnya kewalahan meladeni serangan skuat Maung Bandung yang dimotori Raphael Maitimo.

Hasil ini tentunya menjadi pukulan telak bagi Persegres yang berusaha bangkit dan lepas dari zona degradasi. Hanafi bahkan telah lempar handuk alias menyerah jika kondisi timnya tidak segera berubah.

"Saya rasa jauh sekali (untuk lepas dari degradasi) itu aja, perlu perjuangan keras," jelas Hanafi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.