Sukses

Kapten Manchester City Siap Tantang Wayne Rooney

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan berhadapan dengan Everton, Senin (21/8/2017) dinihari WIB di Etihad Stadium. Laga ini rupanya membangkitkan rivalitas antara kapten Manchester City, Vincent Kompany dan striker Everton, Wayne Rooney.

Seperti diketahui, Rooney adalah mantan kapten Manchester United, rival sekota Manchester City. Sebagai bek Manchester City, Kompany tentu sering menghadapi Rooney di laga Derby Manchester.

"Saya sangat menghormati Rooney. Kami sering bermain melawan satu sama lain," ujar Kompany seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir, saya telah lebih dari 20 kali melawan MU dalam karier saya dan Rooney selalu terlibat," kata Kompany menambahkan.

Mulai musim ini, Rooney sudah tak membela MU. Striker berusia 31 tahun itu dilepas ke Everton sebagai bagian dari paket transfer Romelu Lukaku.

Pada pertandingan pertama Liga Inggris, Rooney telah mencetak satu gol bagi Everton. Gol tunggalnya itu membuat Everton sukses menaklukkan Stoke City.

"Bahkan golnya bagi Everton di pekan lalu, caranya mencetak gol menandakan dia striker berbahaya," ujar Kompany mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney
Loading