Sukses

Marinus Menangkan Timnas Indonesia atas Timor Leste

Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia dan Evan dipastikan absen melawan Vietnam pada matchday keempat babak penyisihan Grup B.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 memetik kemenangan 1-0 atas Timor Leste dalam laga penyisihan Grup B SEA Games 2017, Minggu (20/7) sore. Striker Marunis Wanewar mencetak gol pada menit ke-21.

Gol pertama Timnas datang dari sundulan Marinus menit ke-21. Umpan Septian David Maulana dari kiri pertahanan lawan disambut bebas pemain Persipura Jayapura ini tepat di hadapan kiper.

Menit ke-32 Marinus membuat percobaan gol ke gawang Timor Leste yang dijaga Fagio Agusto. Dia merangsek ke dalam kotak penalti dan menembak dari sisi kanan yang tipis berada di atas mistar.

Pada babak kedua, kolaborasi apik dua pemain Persipura, terlihat pada menit ke-48. Osvaldo Haay mencoba membuka ruang rekannya tapi tembakan Marinus Wanewar dari jarak dekat masih melebar di samping gawang

Kerugian didapat Timnas Indonesia ketika kiper utama Kartika Ajie ditarik keluar pada menit ke-68 dan digantikan oleh Satria Tama. Tim medis yang masuk dua kali ke lapangan akhirnya memutuskan untuk menandu pemain Persiba Balikpapan ini.

Bukan hanya Ajie, pelatih Luis Milla juga memasukkan Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam untuk menggantikan Febri Haryadi dan Hanif Sjahbandi. 

Menit ke-82 skuat Garuda nyaris menggandakan keunggulan dari kaki Saddil. Marinus yang berada di depan gawang memilih untuk mengumpan bola ke belakang pada rekannya yang lebih bebas. Sayang tendangan geledek Saddil masih bisa ditepis kiper.

Satria Tama bermain apik sebagai kiper pengganti di babak kedua. Dia menangkap tendangan bebas pemain Timor Leste pada menit ke-86.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Injury Time

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit dan sempat terjadi keributan di atas lapangan usai bek Timor Leste Gumario Augusto menendang dada Evan Dimas. Bek Timor Leste Gumario Augusto diganjar kartu kuning.

Kerugian didapat timnas Indonesia lantaran wasit Nagor Amir juga memberi Evan Dimas dan Marinus kartu kuning. Bek Felipe Oliveira yang beberapa kali melakukan pelanggaran di sepanjang pertandingan akhirnya diganjar kartu merah. Dalam keributan di injury time dia memukul kepala Septian David.

Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia dan Evan dipastikan absen melawan Vietnam pada matchday keempat babak penyisihan Grup B. Kemenangan ini membuat timnas Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan poin tujuh. Namun posisi Indonesia terancam digusur Vietnam dan Thailand yang baru bertanding beberapa jam kemudian.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timor Leste:

Fagio; Juliao, Filipe, Sabas Victor, Adelino; Filomino, Gumario, Armindo; Henrique; Portelo, Danilson

Indonesia:

Kurniawan; Gavin, Ricky, Hansamu, Rezaldi; Evan, Hanif, Osvaldo; Febri, Marinus, Septian David

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.