Sukses

MotoGP: Iannone Minta Suzuki Bersabar

Liputan6.com, Silverstone - Pembalap MotoGP Andrea Iannone meminta tim Suzuki untuk bersabar. Pasalnya, pembalap asal Italia ini masih meraba-raba kekuatan kuda besi GSX-RR di musim ini.

Hal ini cukup aneh mengingat tahun lalu tim Suzuki berhasil menempatkan Maverick Vinales di urutan keempat dalam klasemen MotoGP. Sekarang situasinya berbeda lantaran pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun itu sudah berpindah ke tim Yamaha.

"Kita perlu bersabar, tapi dalam dua balapan terakhir ini kami belajar banyak dan ini akan berguna," ujar Iannone seperti dikutip dari GPUpdate, Jumat (18/8/2017).

Iannone mengakui para kru kesulitan untuk menemukan solusi terhadap kekurangan dari performa GSX-RR mungkin bisa ditemukan. Ia juga merasa permasalahan ini tidak mungkin diselesaikan dengan cepat.

"Kami tahu akan berjuang lebih banyak dalam lomba ketimbang di babak kualifikasi. Kami menderita dengan penurunan performa ban, tapi kami sedang mengerjakannya, dan saya melihat umpan balik positif dari Suzuki," Iannone menambahkan.

Iannone saat ini masih tertahan di posisi ke-16 klasemen. Posisi terbaiknya adalah finis di posisi ketujuh di MotoGP Austin.

"Solusinya bisa dicapai, tapi tidak secepat yang diinginkan, jadi kita harus tahan dengan itu dan terus bertahan. Ini adalah sesuatu yang sangat saya hargai dan saya akan melakukan yang terbaik untuk memberi apa yang pantas mereka dapatkan," Iannone menambahkan. (David Permana) *

Saksikan video menarik berikut ini: