Sukses

Bukan AC Milan, Diego Costa Hanya Inginkan Klub Ini

Diego Costa dikabarkan belum mau gabung AC Milan, tapi ngotot pindah ke klub ini.

Liputan6.com, London - Diego Costa bakal secara formal meminta pelepasan dirinya dari Chelsea dalam waktu dekat. Ini untuk memuluskan jalannya kembali ke klub lama, Atletico Madrid.

Costa memang sudah dipastikan bakal hengkang dari Chelsea. Ini setelah terjadinya pertengkaran antara dirinya dengan manajer Chelsea, Antonio Conte pada Januari lalu terkait rumor transfer ke klub Tiongkok, Tianjin Quanjian.

Pertengkaran makin sengit karena saat membela Timnas Spanyol Juni lalu, Costa mendapatkan SMS dari Antonio Conte jika dirinya tak masuk rencana Chelsea musim depan. Chelsea sendiri sudah boyong Alvaro Morata ke Stamford Bridge sebagai pengganti Costa.

AC Milan sudah komunikasi dengan agen Costa, Jorge Mendes. Namun pengacara Costa, Ricardo Cardoso menyebutkan hanya Atletico Madrid klub yang ingin dituju Costa.

"Kami akan gunakan seluruh mekanisme jalur hukum yang memungkinkan agar Chelsea bertanggung jawab dengan perilaku mereka, membuat kepindahan Costa memungkinkan. Dia akan secara formal minta transfer keluar," kata Cardoso seperti dikutip EFE.

"Cara Chelsea mendepaknya menunjukkan  kurang hormatnya kepada pemain dan ini tidak bisa dimaafkan. Untuk saat ini, dia tak mau main di klub lain selain Atletico Madrid."



Keinginan Costa untuk gabung Atletico Madrid cukup sulit. Ini karena Atletico terkena sanksi larangan transfer hingga Januari nanti.

Saat ini, Atletico sudah memboyong Vitolo dari Sevilla untuk transfer 37,5 juta euro meski ada sanksi. Namun, winger Spanyol ini dipinjamkan ke Las Palmas hingga sanksi berakhir. Apakah Diego Costa bakal menjalani proses yang sama?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.