Sukses

MotoGP: Momen Istimewa Rossi di Sirkuit Brno

Rossi menyadari jika MotoGP tahun ini sangat penting

Liputan6.com, Jakarta Peluang Valentino Rossi mengejar gelar juara dunia MotoGP tahun ini masih terbuka lebar. Pasalnya, dia hanya terpaut 10 poin dari pimpinan klasemen sementara Marc Marquez.

Kemenangan menjadi harga mati buat Rossi saat tampil di Sirkuit Brno, akhir pekan ini. Maklum, trek sepanjang 5,4 km tersebut terbilang trek yang istimewa buat The Doctor.

Sepanjang tampil di Brno, juara dunia tujuh kali di kelas utama itu sudah mengumpulkan 14 kali podium. Satu hal yang sulit dilupakan Rossi adalah saat dirinya memenangi gelar juara dunia di kelas 125cc pada 1997.

Jika melihat statistik tersebut, Rossi bisa dikatakan memenuhi syarat untuk memenangi balapan. Terlebih selama liburan paruh musim MotoGP, dirinya terus berlatih untuk mempersiapkan balapan pembuka putaran kedua ini.

"Saya beristirahat selama liburan. Saya menghabiskan banyak waktu bersama teman-teman. Tapi saya juga berlatih dan mempersiapkan diri secepat mungkin. Kondisi saya baik. Saya berlatih di gym dan bersepeda. Sekarang saya ingin kembali mengendarai M1 dan bekerja sama dengan tim," kata Rossi seperti dikutip dari Marca, Kamis (3/8/2017).

Rossi menyadari jika MotoGP tahun ini sangat penting, mengingat ada lima pembalap berbeda yang berhasil memenangi sembilan balapan pertama musim ini. Mereka adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan juga pemilik nomor 46.

"Kejuaraan masih terbuka lebar dan kami akan bekerja keras untuk selalu naik podium. Brno adalah trek yang sangat saya sukai. Saya punya banyak memori indah di sirkuit ini. Saya berharap bisa menjalani balapan bagus akhir pekan ini. Penting untuk tampil kompetitif sejak sesi latihan bebas pertama," pungkas Rossi. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.