Sukses

Finlandia Terpilih sebagai Tuan Rumah MotoGP

Jakarta Finlandia terpilih sebagai tuan rumah baru MotoGP setelah pengelola Sirkuit KymiRing menemui kata sepakat dengan Dorna, selaku operator. Finlandia baru akan menghelat balapan MotoGP pada 2019.

Pengumuman soal kesepakatan ini disampaikan dalam konferensi pers di Helsinki Music House, Rabu (2/8/2017). Konferensi pers ini dihadiri CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta; Menteri Budaya dan Olahraga Finlandia, Sampo Terho; Ketua Direksi Pengelola KymiRing Kari O Sohlberg; Ketua Federasi Balap Motor Finlandia, Tapio Nevala; dan Manajer Proyek KymiRing Timo Pohjola.

"Ini sebuah kebanggaan besar untuk mengumumkan kesepakatan kami dengan KymiRing dan pengerjaannya sekarang tengah berlangsung," demikian pernyataan Ezpeleta dalam situs resmi MotoGP.

"Kami akan mengusulkan kepada FIM untuk menempatkan Finlandia dalam kalender MotoGP musim 2019. Ini adalah hari yang menyenangkan karena sudah bertahun-tahun sejak GP Imatra di Finlandia dan kami sangat bangga untuk mengumumkan venue baru ini."

"Saya pikir KymiRing akan menjadi tuan rumah yang luar biasa. Tata letak sirkuitnya sangat bagus, cepat, dan aman, dan kami sangat senang mengumumkan hal ini," ia menambahkan.

Ini kedua kalinya Finlandia menjadi tuan rumah balapan MotoGP. Sebelumnya, Finlandia menggelar MotoGP sejak musim 1962 hingga 1982 di Sirkuit Imatra. Giacomo Agostini menjadi pembalap dengan catatan kemenangan terbanyak pada balapan Grand Prix Finlandia, yaitu 17 kali.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS