Sukses

Kejuaraan Voli Asia 2017: Indonesia Masih Berpeluang ke Semifinal

Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang pada laga terakhir Grup E babak 8 besar Kejuaraan Voli Asia 2017.

Liputan6.com, Gresik - Jepang masih terlalu tangguh bagi Timnas Voli Putra Indonesia dalam laga terakhir Grup E babak delapan besar Kejuaraan Voli Asia 2017. Jepang menang dengan skor 3-0 (25-23, 21-15, 25-12) di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (29/7/2017) malam WIB.

Dengan hasil ini, Indonesia menempati posisi juru kunci Grup E babak delapan besar Kejuaraan Voli Asia 2017. Selanjutnya, di perempat final Aji Maulana dan kawan-kawan akan menghadapi Iran selaku juara Grup F.

Melawan Jepang, pelatih Samsul Jais mengubah susunan pemainnya. Dia memainkan Hernanda Zulfi, Ramzil Huda, dan Agung Seganti sejak set pertama untuk menemani Aji Maulana, Mahfud Nurcahyadi, Rendy Tamamilang, serta libero Delly Dwi Putra Heryanto.

Pada set pertama, Indonesia bisa mengimbangi permainan Jepang. Bahkan, Aji dan kawan-kawan sempat unggul dalam perolehan, mulai dari 8-6, 12-9, hingga 16-15. Tetapi, setelah itu Jepang berbalik unggul 19-18. Masuknya Rivan Nurmulki dan Dio Zulfikri di angka-angka kritis tidak mampu menghadang kemenangan Jepang.

Di game kedua, Jepang benar-benar tidak memberi ruang kepada Indonesia. Smes-smes keras yang dilancarkan Hideomi Fukatsu dan kawan-kawan sulit dibendung para pemain Indonesia. Jepang memenangi set ini dengan keunggulan 10 poin.

Pada game ketiga, Samsul menurunkan Rivan, Sigit Ardian, dan Antho Bertiyawan dengan menarik keluar Rendy, Nanda, serta Huda. Akan tetapi, perubahan ini tak terlalu berdampak bagi permainan Indonesia. Jepang lagi-lagi mendominasi dan memenangi set ini dengan skor 25-12.

Dengan hasil ini, Jepang menjadi runner-up Grup E babak delapan besar Kejuaraan Voli Asia 2017. Selanjutnya, Jepang yang merupakan juara bertahan akan menghadapi Australia di perempat final.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.