Sukses

Conte Naksir Gelandang Incaran AC Milan

AC Milan sudah mendatangkan 10 pemain di bursa transfer ini. Meski demikian, Rossoneri belum puas dan kini mengincar Sanches.

Liputan6.com, London - CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan bahwa Manajer Chelsea Antonio Conte tertarik dengan Renato Sanches. Pemain asal Portugal itu juga masuk radar AC Milan.

AC Milan sudah mendatangkan 10 pemain di bursa transfer ini. Meski demikian, Rossoneri belum puas dan kini mengincar Sanches sebagai target berikutnya.

Menurut Rummenigge, banyak yang tertarik kepada Sanches. Bahkan usai laga Munchen vs Chelsea di International Champions Cup, Conte langsung bertanya soal situasi Sanches di Allianz Arena.

"Kami sedang mempertimbangkan situasi Sanches. Dia ingin bermain secara konsisten, tapi di Munchen itu tidak mudah. Kami akan membahasnya dengan Carlo Ancelotti, masih ada waktu, tidak perlu terburu-buru. Setidaknya 10 tim tertarik padanya, dia adalah pemain yang sangat laris. Setahun yang lalu dia berada di level atas, jangan lupakan itu," kata Rummenigge seperti dilansir Soccerway.

Sanches dibeli Munchen dari Benfica seharga 35 juta euro. Dia juga datang dengan gelar Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2016. Akan tetapi, pemain berumur 19 tahun itu tak mampu tampil impresif di musim pertamanya.

Dia hanya tampil 17 kali di Bundesliga selama musim 2016-2017, atau hanya separuh dari jumlah pertandingan yang dijalani Die Roten di liga domestik. Total, dia melakoni 25 laga di semua ajang namun hanya 903 menit berada di lapangan.

"Jika kami membiarkan Sanches pergi, itu hanya akan sebatas pinjaman. Kita berbicara tentang pemain yang sangat berguna. Kami tidak ingin melepaskannya. Melawan Chelsea dia bermain dengan sangat baik, dia mengejutkan Conte yang menanyakan situasinya kepada Ancelotti setelah pertandingan. Itu menunjukkan nilainya," Rummenigge menambahkan.

CEO AC Milan Marco Fassone sebelumnya menyatakan pihaknya tak bisa menyepakati harga Sanches dengan Munchen. Namun, dia masih berharap ada perkembangan baru pada Agustus mendatang.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.