Sukses

Persib Pindah Kandang di Putaran Kedua Liga 1

Persib akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai kandang mereka di putaran kedua Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berencana pindah kandang pada putaran kedua Liga 1 Indonesia. Rencananya, mereka akan pindah ke tadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan alasan pihaknya ingin memindahkan markas Maung Bandung lantaran banyak keluhan dari bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung, terkait keamanan.

Selain itu, aksi pelemparan botol pada laga Persib menghadapi Persija akhir pekan lalu tidak luput dari sorotan manajemen.

"Putaran kedua diusahakan di Jalak (Stadion Jalak Harupat) karena motor ada hilang sudah berapa. Apalagi ada musibah," ujar Umuh.

Umuh menambahkan, "GBLA terlalu banyak masalah, terutama faktor keamanan. Apalagi orang daerah sendiri (tidak mendukung). Kalau di si Jalak semua mendukung. Di sana aman tidak pernah ada kejadian," kata dia, Senin (24/7/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Positif

Umuh berharap, jika rencana ini terealisasi bisa memberikan dampak positif untuk prestasi Persib. Pasalnya, torehan Atep dan kawan-kawan saat ini di Liga 1 masih terseok-seok di papan bawah.

"Saya mengharapkan Persib tetap bagus. Saya akan mengambil ada dua striker untuk memperbaiki kinerja tim. Jadi, bobotoh bisa mendukung dengan baik," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.