Sukses

4 Cara Real Madrid Beli Bintang Muda AS Monaco

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid telah dikaitkan dengan Kylian Mbappe. Bintang muda AS Monaco tersebut telah mencuri perhatian setelah tampil gemilang dengan membawa klubnya lolos ke semifinal Liga Champions dan juara Ligue 1 Prancis pada musim 2016-17.

Real Madrid pun berupaya untuk membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas ini. Namun, tak mudah bagi klub raksasa Spanyol itu untuk mewujudkannya.

Pasalnya, Monaco tidak mau melepas pemain bintangnya tersebut. Tidak hanya itu, klub Prancis itu melabeli Mbappe dengan harga yang sangat tinggi, yakni mencapai 120 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Namun, bukan Real Madrid namanya jika tidak mampu mendatangkan pemain berharga mahal. Sejarah mencatat, Los Blancos selalu bisa mendatangkan pemain-pemain dengan harga selangit, bahkan di antaranya menjadi rekor transfer baru. Sebut saja Zinedine Zidane, David Beckham, Cristiano Ronaldo,dan Gareth Bale.

Tanpa disadari, Real Madrid ternyata sudah menjalankan sejumlah rencana untuk mengumpulkan dana buat membeli Mbappe. Seperti dilansir AS, Minggu (23/7/2017), Los Blancos telah melakukan empat cara, yakni dengan menjual pemainnya.

Uniknya, pemain-pemain yang dijual Real Madrid adalah para penghuni bangku cadangan. Namun, penjualan itu menghasilkan pendapatan yang sangat besar dan bahkan cukup untuk membeli Mbappe. Berikut empat cara Real Madrid membeli Mbappe.

Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 5 halaman

1. Menjual Alvaro Morata

Penjualan Alvaro Morata ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini membuat kas Real Madrid bertambah 80 juta euro. Produk akademi Madrid itu rela meninggalkan kamp latihan pramusim di Los Angeles, Amerika Serikat, untuk menyeberangi Atlantik dan mengonfirmasi kepindahannya ke Chelsea.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane sangat ingin mempertahankan Morata. Namun, striker 24 tahun melihat kesempatan bermian reguler di Chelsea, sesuatu yang tidak dapat dijamin di Madrid.

Kepada AS, Morata mengungkapkan kegembiraannya saat menandatangani kontrak dengan klub London itu. Ia menyanjung Manajer Chelsea Antonio Conte yang telah menunjukkan kepercayaan besar pada dirinya.

3 dari 5 halaman

2. Meminjamkan James Rodriguez

Real Madrid memutuskan melepas James Rodriguez ke Bayern Munchen dengan status sebagai pemain pinjaman selama dua musim. Namun, klub Bundesliga itu harus membayar 5 juta euro kepada Los Blancos setiap musimnya.

Dalam kesepakatan kedua klub, Munchen memiliki opsi untuk membeli James setelah masa pinjamannya berakhir pada Juni 2019. Munchen harus membayar 35,2 juta euro untuk mempermanenkan status pemain Timnas Kolombia itu. Jika itu terjadi, kesepakatan itu akan bernilai total 45,2 juta euro.

4 dari 5 halaman

3. Melego Mariano Diaz

Mariano Diaz adalah pemain pertama yang meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Striker 23 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan Lyon pada 30 Juni 2017 lalu untuk 8 juta euro.

Nilai transfer itu merupakan harga yang bagus mengingat Mariano cuma bermain 302 menit untuk Real Madrid pada musim lalu. Terlebih, ada klausul dalam kesepakatan tersebut yang membuat Madrid akan menerima 40 persen biaya dari transfer Mariano berikutnya.

5 dari 5 halaman

4. Danilo ke Manchester City

Kepergian Danilo ke Manchester City membuat Real Madrid mengantongi uang 30 juta euro, dengan tambahan 5 juta euro untuk bonus. City mengalahkan Chelsea yang juga berminat pada bek asal Brasil itu. Di Etihad Stadium, Danilo bakal bersaing dengan Kyle Walker, yang baru saja diboyong dari Tottenham Hotspur seharga 57 juta euro untuk posisi bek kanan.

Penjualan keempat pemain tersebut menghasilkan pendapatan sebesar 128 juta euro untuk Real Madrid. Jika Bayern Munchen menggunakan pilihan mereka untuk membeli James Rodríguez pada 2019, angka tersebut akan naik menjadi 63,2 juta euro. Ini adalah uang yang besar bagi pemain yang tidak bermain secara reguler di Real Madrid.

Penghasilan ini akan memungkinkan Real Madrid untuk mendapatkan bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe, yang harganya ditaksir sekitar 120 juta euro. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan, dia ingin mendatangkan striker baru setelah kepergian Morata. Dan Zidane adalah pengagum Mbappe.

Loading