Sukses

Mourinho Jamin De Gea Tidak Tinggalkan MU

De Gea berkali-kali dikaitkan dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho memastikan keberadaan David de Gea di Manchester United (MU). Dia melihat kiper berusia 26 tahun tersebut fokus membantu The Red Devils.

Mourinho bicara jelang laga International Champions Cup melawan Real Madrid, klub yang berkali-kali mencoba merekrut De Gea dari MU.

"Saya tidak pernah mau menghentikan pemain yang ingin pergi. Sebab, dengan begitu dia tidak bakal mengerahkan kemampuan terbaik," kata Mourinho, pada konferensi pers sebelum duel versus Los Blancos di Levi's Stadium, Santa Clara, Senin (24/7/2017), pagi WIB. 

"Tapi, saya tidak mendapat kesan itu ketika bicara dengannya. De Gea tipe sosok yang jujur dan terang-terangan. Dia bahagia di sini. Saya jamin 100 persen De Gea tidak akan meninggalkan kami musim ini," sambung sosok asal Portugal tersebut, dikutip situs resmi klub.

MU hampir kehilangan De Gea pada musim panas 2015. Ketika itu, manajemen klub sudah menerima tawaran Real Madrid.

Namun, transfer tersebut batal karena Los Blancos terlambat mendaftar akibat masalah faksimili. Sejak itu, De Gea menandatangani kontrak baru di MU hingga 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Romero

MU memiliki dua kiper pertama internasional. Jika De Gea jadi pilihan utama Spanyol, maka Sergio Romero merupakan palang pintu terakhir Argentina.

Menurut Mourinho, tipisnya kualitas kedua pemain membuat mereka saling termotivasi meningkatkan diri. Terlebih Romero membantu MU menjuarai Liga Europa 2016/2017.

"Sebelum Romero tampil musim lalu, De Gea mungkin berpikir posisinya aman. Tapi apa yang Romero tunjukkan di Eropa membuat De Gea tambah semangat," tuturnya.

"Hasilnya, De Gea jauh lebih baik lagi sekarang. Maka, saya bersyukur karena memiliki dua penjaga gawang kelas dunia," pungkas Mourinho.  

David De Gea dan Sergio Romero. (AFP/Ian Kington)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.