Sukses

Menpora Ingin Tim Futsal Raih Target di SEA Games 2017

Menpora ingin komitmen dari pelatih dan pemain tim futsal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan tim futsal Indonesia tetap akan berangkat ke SEA Games 2017. Ini ditegaskan Menpora setelah sebelumnya beredar informasi bahwa tim futsal Indonesia tidak akan mengikuti SEA Games di Malaysia.

Sebelumnya, Federasi Futsal Indonesia (FFI) tanpa menyertakan alasan jelas mengatakan tidak memberangkatkan timnya ke Kuala Lumpur.

Namun, Menpora kemudian menyatakan tim futsal Indonesia akan berangkat tahun ini. Namun, Menpora juga ingin melihat komitmen dari para pelatih dan pemainnya.

"Futsal tetap untuk ikut SEA Games. Meskipun saya juga sedang minta komitmen dari pemain dan pelatihnya," ujarnya, di bangsal Kepatihan, Jumat (21/7/2017).

Menpora mengatakan komitmen ini diharapkan dapat menyemangati para atlet untuk meraih prestasi tinggi di pesta olahraga Asia Tenggara ini. Ia menegaskan target tim futsal harus melebih dari capaian sebelumnya. "Harus melampaui target," ujarnya.

Menurut Imam, kepastian untuk berangkat ke SEA Games ini sudah melalui koordinasi. Karena itu, pelatih dan pemain harus menyiapkan persiapan sebaik mungkin.

Seperti diketahui sebelumnya gelagat tim Futsal Indonesia tidak akan berpartisipasi di SEA Games memang sudah muncul sejak awal Juli. Pelatih Tim Futsal Vic Hermans mengaku tidak akan pergi ke pesta itu karena tidak memiliki pemain untuk dilatih.

Persiapan sejak dini dilakukan Timnas Futsal Indonesia demi meraih emas di SEA Games 2017. Apalagi, mereka akan bersua Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Malaysia.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.