Sukses

Menpora Ramaikan Gala Desa di Musi Banyuasin

Ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan di Gala Desa Musi Banyuasin.

Liputan6.com, Musi Banyuasin - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi turut meramaikan dibukanya Gala Desa 2017 di Kabupaten Musi Banyuasin, Sekayu di Stable Berkuda, Kabupaten, Musi Banyuasin, Sekayu, Sumatera Selatan, Rabu (19/7/2017) pagi. Hadir pula Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Musi Banyuasin Benih Hernedi yang menyaksikan langsung bergulirnya Gala Desa.

Menpora juga melakukan kick off dengan bermain bulutangkis berpasangan dengan Bupati melawan atlet bulutangkis lokal. Ribuan warga Musi Banyuasin tampak sangat antusias menyambut even yang mempertandingkan enam cabang olahraga seperti sepakbola, bola voli, tenis meja, atletik, sepaktakraw dan bulutangkis saat defile dari  14 Kecamatan.

"Kemenpora dalam acara ini hanya menjadi pendorong dan penggerak. Selebihnya adalah bagaimana seluruh masyarakat desa di Indonesia betul - betul kembali ke tradisinya yaitu membudayakan olahraga dan memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat. Kemenpora susungguhnya memayungi sekian banyak program unggulan olahraga di tahun 2017, ada Gala Desa, Gowes Pesona Nusantara dan Liga Sepakbola Pelajar," ucap Menpora.
 
"Mulai hari ini olahraga harus  menjadi pilihan hidup kita. Dengan membudayakan olahraga berarti kita  sudah  memilih untuk hidup sehat dan bahagia.Harkat dan martabat sekaligus harga diri sebuah kabupaten dan provinsi  bahkan negara akan terangkat ke atas lewat olahraga," ujarnya, menambahkan.

Sedangkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan Gala Desa merupakan program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan untuk menyebarkan semangat olahraga.

"Namun lebih jauh lagi program ini bisa digunakan sebagai sarana menemukan bibit bibit olahragawan yang berbakat di Kabupaten Musi Banyuasin. Karena itu, kami Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin siap mendukung dan mensukseskan program Gala Desa," ujarnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.