Sukses

Stok Winger Melimpah, Timnas Indonesia U-22 Coret Miftahul Hamdi

Miftahul Hamdi dicoret sehari sebelum pertandingan Timnas Indonesia U-22 di babak kualifikasi Piala AFC U-23.

Liputan6.com, Jakarta Miftahul Hamdi dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-22. Dia dicoret sehari sebelum pertandingan Timnas Indonesia U-22 di babak kualifikasi Piala AFC U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla membawa 24 pemain ke Bangkok, Thailand, tuan rumah babak kualifikasi Piala AFC U-23. Namun, Skuad Garuda hanya mendaftarkan 23 pemain.

Miftahul dicoret karena Timnas Indonesia U-22 memiliki banyak pemain yang berposisi sebagai winger. Skuat Garuda memiliki empat winger untuk tampil di Bangkok.

"Jadi, Miftahul yang kami coret. Memang hal yang tidak disukai pelatih karena di posisinya ada Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Septian David Maulana, dan Osvaldo Haay. Kami harus pilih salah satu," kata asisten pelatih Skuat Garuda, Bima Sakti.

Meski dicoret dari skuat, pemain berusia 21 tahun itu tidak dipulangkan ke Indonesia. Miftahul bakal bertahan di Bangkok hingga gelaran babak Kualifikasi Piala AFC U-23 berakhir.



"Dia tetap di sini. Kemungkinan persiapan SEA Games, dia juga ikut. Miftahul pemain yang disiplin," ujarnya mengakhiri.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia berada di Grup H. Garuda bersaing dengan tuan rumah Thailand, Malaysia, dan Mongolia.

Setelah melawan Malaysia pada hari ini, Rabu (19/7/2017), Skuat Garuda menantang Mongolia pada 21 Juli mendatang. Dua hari setelahnya, Timnas Indonesia U-22 akan menantang Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.