Sukses

Giggs: MU dan Man City Calon Kuat Juara Liga Inggris Musim Depan

Giggs menyebut MU dan Man City akan semakin kuat, musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs, mengaku antusias dengan situasi terakhir mantan klubnya itu. Menurut Giggs, kehadiran dua pemain baru: Victor Lendelof dan Romelu Lukaku telah membuat Tim Setan Merah semakin kuat.

Tak heran, Giggs pun menyebut musim depan adalah musim yang tepat bagi MU untuk kembali juara. "Ini akan jadi musim kedua pelatih Jose Mourinho bersama MU. Musim lalu, dia memiliki skuat yang bagus dan musim depan lebih bagus lagi," ujar Giggs, seperti dikutip talkSPORTS.

MU sendiri sudah dua kali menggelar laga uji coba di Amerika Serikat (AS). Tim Setan merah menang 5-2 dan 2-1 lawan LA Galaxy dan Real Salt Lake.

Namun, Giggs menyebut, itu bukan ukuran sesungguhnya. Sebab, kata mantan sayap kiri andal ini, kekuatan MU bisa lebih baik lagi.
"Saat ini, mereka mungkin memang belum menemukan sebelas pemain terbaik. Tapi, kekuatan mereka luar biasa," ujar Giggs lagi.

Giggs lalu membandingkan kekuatan dengan MU dengan rival sekota mereka, Man City. The Citizens, kata Giggs juga terus berkembang, terutama dengan kedatangan tiga pemain baru mereka: Bernardo Silva, Kyle Walker, dan kiper Ederson Moraes.

Maka itu, kata Giggs, musim depan akan terjadi persaingan yang sengit antara MU dan Manchester City. Sebab, kata Giggs, keduanya berpeluang besar jadi juara Liga Inggris.

"Ini juga akan jadi musim kedua bagi Josep Guardiola (pelatih Manchester City). Jadi, mereka akan sangat kuat," ujar Giggs.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batu Sandungan Chelsea

Keduanya, masih kata Giggs, akan jadi batu sandungan bagi Chelsea, sang juara bertahan. "Chelsea tentu saja masih berpeluang. Tapi, menurut saya, MU dan Manchester City-lah kandidat juara Liga Inggris 2017/18 sesungguhnya," Giggs menandaskan.

Menariknya, MU dan Manchester City sudah akan saling berhadapan di ajang pramusim International Championship Cup di AS. Kamis (20/7) atau Jumat pagi WIB, keduanya akan menggelar Derby Manchester pertama mereka musim 2017/18 di Stadion NRG, Houston.

Ryan Giggs yakin MU dan Man City akan jadi pesaing kuat Chelsea. (AFP/Paul ELLIS )

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Man City