Sukses

Reuni dengan Widodo, Sriwijaya FC Bidik Kemenangan

Sriwijaya FC akan menghadapi Bali United, yang kini dilatih Widodo Cahyono Putro, pada pekan ke-15 Liga 1, Rabu (19/7/2017).

Liputan6.com, Palembang - Usai mengalahkan PS TNI 2-1, Jumat (14/7/2017) lalu, Sriwijaya FC kembali dihadapkan lawan berat pada pekan ke-15 Liga 1. Laskas Wong Kito itu akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (19/7/2017).

Sebelum meladeni Sriwijaya FC, Bali United baru saja membantai Barito Putera dengan skor 5-0. Meski demikian, Sriwijaya FC tetap menargetkan poin penuh siapapun lawannya.

"Memang kita banyak dapat lawan sulit, namun semua sudah disepakati sampai putaran pertama berakhir, kita harus menyapu bersih dengan kemenangan di kandang," kata Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan di Palembang, Senin (17/7/2017).

Hartono menyadari jika dalam laga nanti skuat besutannya bakal bereuni dengan Widodo Cahyono Putro yang pernah meracik Sriwijaya FC selama semusim. Bahkan, komposisi tim yang ada saat ini diyakini bentukan Widodo sebelum dipecat manajemen menjelang bergulirnya kompetisi.

Meski demikian, dirinya sangat yakin jika anak asuhnya bakal bermain profesional. "Saya yakin tim akan bersikap profesional. Semua sudah sepakat target kita menyapu bersih seluruh laga kandang. Meski berhadapan mantan pelatih sekalipun tim tetap tidak merubah target," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Kapten Tim Yu Hyun Ko. Pemain asal Korea Selatan yang sebelumnya absen ini mengaku siap tampil maksimal demi mengamankan tiga poin di kandang.

"Kita akan bermain sekuat tenaga untuk Sriwijaya FC. Kita memang pernah bersama dengan pelatih Widodo, tapi pertandingan nanti kami akan hadapi dengan profesional. Itu soal biasa dalam sepak bola, setiap pemain atau pelatih bisa berpindah klub," pungkasnya. [Indra Pratesta]

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.