Sukses

Demi Naby Keita, Liverpool Siapkan Dana Besar

Liverpool siap menaikkan tawaran demi bisa memboyong gelandang RB Leipzig, Naby Keita, ke Stadion Anfield.

Jakarta Liverpool terus bersiap menyambut musim baru. The Reds terus memburu gelandang Leipzig, Naby Keita.

Gelandang 22 tahun tersebut merupakan salah satu pemain yang mencuri perhatian di ajang Bundesliga Jerman musim lalu. Keita tak hanya mampu mencetak delapan gol dari 31 laga, tapi juga membantu Leipzig finis di peringkat kedua.

Penampilan apik Keita tersebut membuat Liverpool berminat mendapatkan jasanya. Keita dianggap sebagai kepingan terakhir untuk melengkapi taktik Jurgen Klopp bersama skuat Si Merah.

The Reds kabarnya telah mengajukan dana 57 juta pound sterling (Rp 994 miliar) kepada RB Leipzig demi bisa mendapatkan servis Naby Keita. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Leipzig.

Tak menyerah begitu saja, Liverpool siap kembali melakukan pendekatan kepada Die Bullen. Kali ini, The Reds siap mengucurkan dana hingga 70 juta pound sterling untuk bisa memboyong Keita ke Stadion Anfield.

Dengan tawaran kali ini, peluang Liverpool mendapatkan Naby Keita terbilang cukup besar. Apalagi, si pemain telah mengutarakan niatnya untuk hengkang dari Leipzig pada musim panas tahun ini.

Meski begitu, keputusan akhir tetap berada di tangan manajemen RB Leipzig. Leipzig masih enggan melepas Naby Keita ke klub lain termasuk Liverpool, karena tenaganya masih dibutuhkan untuk menghadapi persaingan pada musim 2017-2018. (Ivan Sitohang)

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.