Sukses

Juventus Terancam Gagal Dapatkan Dua Bintang Liga Inggris

Juventus masih terus berupaya membenahi skuatnya.

Liputan6.com, Turin - Juventus masih terus berupaya membenahi skuatnya untuk musim 2017/2018 dengan berbelanja pemain. Etalase klub-klub Inggris pun dijajal, dan setidaknya ada dua pemain yang membuat si Nyonya Tua kepincut, yakni gelandang Liverpool Emre Can, dan gelandang Chelsea Nemanja Matic.

Untuk Emre Can, Juventus ingin menjadikannya sebagai pengganti Leonardo Bonucci yang telah bergabung dengan AC Milan. Meski sejatinya seorang gelandang, Can bisa juga bermain sebagai bek tengah, dengan kemampuan passing yang menyerupai Bonucci.

Sementara untuk Nemanja Matic, I Bianconeri berencana menempatkannya sebagai jangkar di lini tengah. Gelandang berusia 28 tahun itu dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memperkokoh pertahanan Juventus.

Namun kabar terakhir, Juventus terancam gagal mendapatkan dua pemain incarannya itu. Pertama, Emre Can dikabarkan akan segera memperpanjang kontraknya dengan Liverpool. Pemain Jerman itu akan bertemu dengan petinggi klub Minggu malam (16/7/2017). Seperti diketahui, kontrak Can akan segera berakhir Juni 2018.

Sedangkan Nemanja Matic, kurang tertarik bergabung dengan Juventus. Dilansir The Sunday World, pemain Serbia itu lebih memilih Manchester United ketimbang Juventus jika hengkang dari Chelsea. Sejauh ini, Juventus juga keberatan dengan harga 45 juta euro yang diminta The Blues.

Selain dua gelandang bertahan tersebut, Juventus juga masih belum berhasil mendapatkan pemain-pemain incaran lainnya. Antara lain gelandang Sevilla Steven N’Zonzi, winger Fiorentina Federico Bernardeschi, dan gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi. Satu-satunya pemain yang sudah resmi didatangkan adalah Douglas Costa dari Bayern Munchen. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic