Sukses

Legenda MU Sindir Aktivitas Liverpool di Bursa Transfer

Sejauh ini Liverpool baru mendatangkan Mohamed Salah dengan nilai transfer 42 juta euro.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) dan Everton, Phil Neville yakin rival klubnya, Liverpool, butuh setidaknya lima pemain baru di musim depan agar bisa bersaing di papan atas Liga Inggris. Rekrutan sebanyak itu dianggap bisa mengantisipasi badai cedera yang sewaktu-waktu menghampiri tim.

Liverpool finis di posisi empat klasemen Liga Inggris musim 2016/2017. Hal ini berarti skuat besutan Jurgen Klopp ini harus melewati babak play-off Liga Champions yang dimulai bulan Agustus mendatang.

Mantan bek MU dan Everton, Phil Neville berkomentar The Reds harus menambah pemain karena banyaknya pertandingan yang bakal dilakoni. Neville merujuk pada penurunan performa yang ditunjukkan Jordan Henderson dan kawan-kawan pada pertengahan musim.

"Saya pikir mereka butuh beberapa nama. Masalah yang mereka hadapi musim lalu selama Natal, Januari, dan Februari adalah saat sejumlah cedera menghampiri skuat," kata Neville dilansir Sky Sports.

Sejauh ini baru Mohamed Salah yang datang sebagai pemain anyar Liverpool dengan nilai transfer 42 juta euro. Dia langsung memecahkan rekor klub sebagai rekrutan termahal kedua setelah Christian Benteke pada musim lalu.

"Skuat ini tidak memiliki cukup kedalaman untuk mengatasi semua cedera nantinya. Saya pikir dengan kualifikasi Liga Champions, Piala FA, Piala Liga dan Liga Inggris, mereka akan membutuhkan lima atau enam pemain lagi untuk memperkuat skuat dan mereka akan membutuhkan kualitas untuk memperbaiki starting XI," ucap Neville panjang lebar.

"Saya juga pikir ada periode sebelum Natal, mungkin di bulan November, ketika Anda berpikir 'Liverpool bisa memenangkan liga tahun ini'," katanya.

Saksikan video menarik di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.