Sukses

Ronaldo Jadi Satu-satunya Peninggalan Jorge Mendes di Real Madrid

Setelah James Rodriguez hengkang, super agen Jorge Mendes kini hanya punya Ronaldo di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo menjadi klien satu-satunya Jorge Mendes yang masih bertahan di Real Madrid. Setelah menyuplai beberapa pemain dan juga pelatih ke Los Blancos, Mendes mulai kehilangan kedigdayaannya di Real Madrid.

Pemain teranyar di bawah keagenan Mendes yang tinggalkan Madrid yaitu James Rodriguez. Dia diboyong Munchen dengan status pemain pinjaman selama dua musim.

Satu per satu pemain yang bernaung di bawah Gestifute, perusahaan yang dimiliki Mendes pergi. Sebelum James, Fabio Coentrao dan Pepe sudah terlebih dahulu tentukan nasib ke klub lain.

Masa kejayaan Jorge Mendes terjadi di musim 2011/12. Dia genap masukkan enam klien yaitu Jose Mourinho, Ricardo Carvalho, Angel di Maria, Pepe, Ronaldo dan Coentrao di Madrid.

Sebelumnya, bintang AS Monaco Fabinho juga pernah diageni Mendes. Nasib Fabinho lebih buruk karena sama sekali tak masuk tim utama Madrid.

Beberapa pekan lalu, Mendes pun nyaris kehilangan semua kliennya di Madrid. Itu ketika Ronaldo ucapkan keinginan keluar dari Madrid. Itu menyusul masalah pajak yang menimpanya di Spanyol.

Seperti diketahui, Ronaldo diduga sudah gelapkan pajak sebesar 14,7 juta euro atau Rp 219 Miliar selama 2011 hingga 2014. Akhir Juli ini, Ronaldo akan menjalani persidangan pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.