Sukses

Tinggalkan Real Madrid, James Bidik Posisi Thomas Muller

Gelandang Real Madrid, James Rodriguez bergabung ke Bayern Munchen dengan status sebagai pemain pinjaman selama dua tahun.

Liputan6.com, Munchen - James Rodriguez meninggalkan Real Madrid. Dia sepakat bergabung ke raksasa Jerman, Bayern Munchen dengan status sebagai pemain pinjaman selama dua tahun.

Di Allianz Arena, James akan bernostalgia dengan mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Namun, tujuan James tidak hanya bereuni dengan pria Italia itu. Dia ingin menjadi pemain inti di dalam skuat berjulukan FC Hollywood tersebut.

Ancelotti dan James pernah bekerja sama di Real Madrid pada musim 2014/15. Ketika itu, James selalu menjadi andalan Ancelotti sebagai gelandang serang Los Blancos (sebutan Real Madrid).

Saat Ancelotti melatih Real Madrid, James merupakan pemain bintangnya. Dia selalu mengisi pos utama di skuat berjulukan Los Blancos.

Gelandang yang lahir pada 12 Juli 1991 mencatatkan 46 penampilan, 44 di antaranya sebagai pemain inti. James hanya dua kali menjadi pemain cadangan.



Mendapat kesempatan bermain selama 3.526 menit, James mencetak 17 gol dan menyumbang 18 assists. Bila dikalkulasi, James mampu mencetak satu gol setiap 207 menit.

Sedangkan sejak Real Madrid dilatih Zinedine Zidane, James mendapat kesempatan bermain dalam 54 pertandingan, 22 di antaranya bermain sebagai pemain cadangan. Dia juga digantikan sebanyak 19 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Posisi Thomas Muller

Di Bayern Munchen, James akan memperebutkan satu tempat sebagai playmaker melawan Thomas Muller. Gelandang Timnas Jerman itu merupakan playmaker andalan Ancelotti di skuat FC Hollywood.

Muller mencatatkan 42 pertandingan pada musim lalu, 33 di antaranya bermain sebagai tim inti. Muller hanya sepuluh kali tampil sebagai pemain cadangan.

Mendapat kesempatan bermain selama 3004 menit, Muller mampu mencetak sembilan gol dan menyumbang 17 assists. Bila dihitung-hitung, Muller mencetak satu gol setiap 334 menit. *

Thomas Muller pemain andalan Bayern Munchen musim lalu. (AFP/Christof Stache)

3 dari 3 halaman

Infografis James Rodriguez

 Berikut statistik James Rodriguez:

 

 Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.