Sukses

Sriwijaya FC Mulai Mencari Bek Baru

Pemain belakang menjadi prioritas utama Sriwijaya FC karena sektor tersebut titik terlemah di putaran pertama Liga 1.

Liputan6.com, Palembang - Meski jendela bursa transfer belum dibuka, manajemen Sriwijaya FC sudah ancang-ancang merekrut pemain untuk putaran kedua kompetisi Liga 1. Pemain belakang menjadi prioritas utama Laskar Wong Kito karena sektor tersebut titik terlemah di putaran pertama.

Sriwijaya FC hanya memiliki stok tiga bek bek tengah, yakni Firdaus Ramadhan, Bobby Staria, dan Yanto Basna. Stok yang terbatas membuat tim Kota Palembang ini sempat turun tanpa pemain cadangan di psosi tersebut.

Sebenarnya, ada dua nama lain yang bisa mengisi peran sebagai bek tengah, yakni Bio Paulin dan Ahmad Maulana. Namun, kedua pemain ini masih berkutat dengan cedera. Bahkan, nama terakhir diprediksi harus menjalani operasi terlebih dahulu untuk pemulihan.

Sementara itu, Bio saat ini mulai menjalani latihan intensif dan sudah mengikuti program fisik. "Cedera sudah tidak masalah, tapi saya masih harus penguatan otot terlebih dulu karena saat ini belum seimbang antara kaki kanan dan kiri. Tumpuannya masih lemah," kata Bio.

Opsi menunggu kesembuhan Bio menjadi pilihan terbaik bagi Sriwijaya FC. Pasalnya, untuk mencari stopper asing akan lebih sulit. "Terkait bursa transfer, nanti akan dibicarakan dengan pelatih, tapi memang perbaikan pasti ada. Semua masukan dari teman media, suporter, dan pecinta Sriwijaya FC sangat kami perhatikan," kata sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris.

Meski bursa transfer putaran kedua baru dimulai 16 Juli 2017, Haris menyatakan tidak menutup kemungkinan sudah akan menjalin komunikasi terlebih dulu dengan sejumlah pemain. Saat ini, Sriwijaya FC memiliki 29 pemain yang didaftarkan. Jika tidak ada pencoretan pemain, maka hanya menyisakan satu slot tambahan bila ingin merekrut pemain baru.

Source: laskarwongkito.com

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.