Sukses

Ditahan Imbang Persegres, Pelatih Persija Soroti Kinerja Wasit

Persija Jakarta gagal membawa tiga poin dari markas Persegres Gresik United.

Liputan6.com, Gresik-- Bermain tanpa penonton, Persegres Gresik United mampu menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Petrokimia, Selasa  (4/7/2017). Pelatih Persegres, Hanafi menganggap timnya kurang beruntung dalam laga ini. 

Tuan rumah Persegres sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Luiz Carlos Junior di menit ke-9. Namun Kebo Giras berhasil membalasnya dan menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol winger kanannya, I Gusti Rustiawan pada menit ke-28.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, tensi permainan meningkat. Pelanggaran demi pelanggaran tercipta sehingga memaksa wasit Handri Kristanto mengeluarkan 2 kartu kuning bagi Macan Kemayoran. Sementara tuan rumah menerima 7 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Meski sempat unggul jumlah pemain, Persija gagal memanfaatkannya. Hingga peluit panjang berbunyi skor imbang 1-1 tidak berubah. "Persegres itu tim kasihan, karena merasa kurang beruntung kali ini," ujar Hanafi saat jumpa pers usai pertandingan. 

Sementara itu, Pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra, juga kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Pria yang akrab disapa Tecco itu juga kesal kepemimpinan wasit. 

"Beberapa peluang kami miliki, seperti pelanggaran di kotak penalti Persegres, namun tidak diberikan penalti untuk kami. Hal itu membuat pemain Persija emosi dan kurang berkonsentrasi dalam pertandingan," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Tecco menambahkan, jika timnya sebenarnya mampu memenangi pertandingan kali ini. "Pada babak pertama, sebenarnya kami bisa unggul. Tapi mau gimana lagi," katanya.

(Dimas Angga P)

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.