Sukses

Persegres Tak Gentar Hadapi Nama Besar Persija

Persegres bakal lakukan perubahan formasi saat menjamu Persija di Stadion Petrokimia.

Liputan6.com, Gresik - Jelang bentrok kontra Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 di Stadion Petrokimia Gresik, Selasa (04/07/2017), tuan rumah Persegres Gresik dipastikan bakal tampil berbeda. Absennya sejumlah pemain memaksa pelatih Hanafi melakukan sedikit perubahan formasi susunan pemainnya.

Jika selama ini Patrick Da Silva dan kawan-kawan identik tampil dengan formasi 4-3-3, maka saat menjamu tim Macan Kemayoran, formasi tersebut bakal berubah ke pola 3-4-3. Hal tersebut bahkan telah coba diterapkan Hanafi dalam setiap latihan pasca libur lebaran.

"Kita menyesuaikan materi, jadi kita kemungkinan ada perubahan formasi. Karena ada persiapan-persiapan yang kurang makanya kita akan coba lakukan penjagaan selalu 2 orang, jadi setiap lawan harus dimaksimalkan dijaga 2 orang," ujar Hanafi usai memimpin latihan anak asuhnya pada Senin (03/7/2017) pagi.

Selain kehilangan gelandang asal Korea, Choi Hyun Yeon yang masih berkutat dengan masalah cedera, Persegres juga tidak akan diperkuat Fitra Ridwan yang tengah melangsungkan pertunangan di kampung halamannya. Sementara di lini depan, penyerang muda andalan Persegres, Arsyad Yusgiantoro juga harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Meski kondisi timnya tidak akan tampil full team, namun Hanafi berharap anak asuhnya tetap mampu tampil maksimal. Patrick Da Silva dan kawan-kawan pun diminta untuk tak gentar menghadapi nama besar Persija Jakarta.

"Persija dari namanya saja sudah menakutkan, tapi anak-anak tak boleh takut dengan nama. Sebab permainan kita dan mereka sama, pola latihan mereka juga sama. Jadi anak-anak harus lebih kuat lagi dan terus pertajam komunikasi," ujar Hanafi.

Pertandingan antara tuan rumah Persegres Gresik kontra Persija Jakarta sendiri bakal digelar tanpa penonton. Hal ini sebagai hukuman atas kericuhan yang terjadi di Stadion Petrokimia Gresik, saat Persegres takluk dari Persela Lamongan dengan skor 0-2  pada pekan ke-10 Liga 1. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.