Sukses

5 Gol Salto Terbaik Liga Inggris: Gol Siapa Paling Indah?

Carroll menciptakan gol salto indah saat West Ham mengalahkan Palace 3-0 di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Begitu banyak gol tercipta di ajang Liga Inggris 2016/17. Tak hanya indah, gol-gol tersebut juga ikut menentukan kemenangan sebuah tim atas lawannya.

Salah satu proses gol yang paling menarik perhatian penggemar Liga Inggris adalah gol yang lahir lewat tendangan salto. Tanpa melihat ke gawang lawan, sang pemain melepaskan tendangan sambil melompat membelakangi gawang lawan.

Setidaknya, ada lima gol lewat tendangan salto terbaik yang tercipta di Liga Inggris musim lalu. Dan, gol salto penyerang West Ham United, Andy Carroll, bisa dibilang sebagai yang terbaik.

Gol itu dicetak Carroll saat West Ham menghantam Crystal Palace 3-0, Januari 2017. Dua gol lainnya dicetak Sofiane Feghouli dan Manuel Lanzini.

Dengan posisi agak menyamping, penyerang berambut panjang itu menyambut crossing Michel Antonio dari sisi kiri gawang Palace. Tak ayal, bola sepakan Carroll pun sukses menghunjam gawang Palace.

Berikut cuplikan video lima gol tendangan salto terindah di Liga Inggris:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gol Salto