Sukses

MotoGP Jerman 2017: Vinales Peringatkan Marquez

Vinales memulai MotoGP Jerman 2017, Minggu (2/7/20177), di urutan ke-11.

Liputan6.com, Hohenstein-Ernstthal - Maverick Vinales sudah melupakan insiden senggolan dengan Marc Marquez saat menjalani sesi kualifikasi (Q2) MotoGP Jerman 2017, Sabtu (1/7/2017). Tapi pembalap Yamaha itu tidak akan ragu untuk bersikap agresif jika situasi serupa kembali terjadi di masa depan.

Insiden senggolan kedua pembalap memang sangat menghebohkan penikmat MotoGP di seluruh dunia. Peristiwa itu terjadi ketika Marquez dan Vinales saling menyalip.

Dalam tayangan ulang terlihat bagaimana Baby Alien melakukan manuver berbahaya (agak ke dalam) yang mengakibatkan benturan atau senggolan tak terhindarkan.

Meskipun sempat terjadi perdebatan antara kedua pembalap di lintasan, Vinales berusaha tidak terlalu memikirkan insiden tersebut. Tapi bukan berarti dia bakal diam jika kejadian serupa kembali terulang.

"Dalam kualifikasi itu biasa terjadi. Tidak apa-apa. Tapi saya akan melakukan hal serupa jika Marc masih bersikap agresif," terang Vinales dikutip Eurosport.

Vinales memulai MotoGP Jerman di urutan 11. Dia tertinggal 1,521 detik dari Marquez yang berhasil merebut pole position. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.