Sukses

MotoGP Jerman: Tikungan Kiri Sachsenring Membantu Marquez

Marquez empat kali beruntun juara di Sirkuit Sachsenring, MotoGP Jerman.

Liputan6.com, Sachsenring - Sirkuit Sachsenring dianggap sebagai arena balap motor paling spesial di kalender MotoGP. Pasalnya, hanya ada lima sirkuit yang memulai balapan berlawanan dengan arah jarum jam.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez salah satu pembalap yang mampu menaklukkan lintasan sepanjang 3,6 km. Selama empat musim terakhir, Marquez selalu finis terdepan di MotoGP Jerman, Sirkuit Sachsenring.

Tak heran jika Marquez sesumbar bakal melanjutkan dominasinya pada balapan MotoGP seri kesembilan ini. Marquez juga masih menyimpan mimpi mempertahankan gelar juara dunia MotoGP, yang ia rebut tahun lalu.

Faktor keberhasilan Marquez terletak pada tikungan kiri Sirkuit Sachsenring. Sirkuit ini memiliki jumlah tikungan kiri dan kanan yang tidak merata. Ada 10 tikungan ke kiri dan 3 tikungan ke kanan.

"Salah satu poin yang selalu saya katakan adalah bahwa tikungan kiri memberi saya sedikit lebih baik. Tapi sekarang ada sedikit perbedaan karena aspal sudah diperbarui dan kami akan melihat bagaimana ban Michelin bekerja," ungkap Marquez seperti dikutip dari Marca, Sabtu (1/7/2017).

Marquez saat ini berada di posisi keempat pada klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 104 poin. Pembalap asal Spanyol itu tertinggal 11 angka dari Andrea Dovizioso yang menjadi pemuncak klasemen sementara. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.