Sukses

Forward Jazz Diburu Dua Mantan Juara NBA

Kontrak Hayward dengan Utah Jazz berakhir selepas NBA 2016/2017.

Liputan6.com, Salt Lake City - Tim-tim NBA saling sikut pada perburuan small forward Utah Jazz, Gordon Hayward.

Hayward akan berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Jazz berakhir. Menurut laporan ESPN, Miami Heat menjadi klub pertama yang akan mengadakan pertemuan dengan Hayward.

Heat kabarnya akan bertemu Hayward pada Sabtu (1/7/2017). Meski begitu, Miami Heat bukan satu-satunya klub yang berminat mengamankan jasa Hayward.

Boston Celtics juga segera menjadwalkan pertemuan dengan Hayward. Begitu juga dengan Jazz yang memiliki niat memberikan kontrak lagi pada pemain 27 tahun tersebut.

Berbicara peluang, Jazz tentu lebih khawatir dengan ancaman Celtics ketimbang Heat. Mereka akan melakukan segala cara untuk memastikan Hayward bertahan di Vivint Smart Home Arena pada NBA musim 2017/2018.

Jazz dikabarkan menyiapkan kontrak baru berdurasi lima tahun untuk Hayward. Nilai kontrak jangka panjang tersebut ditaksir mencapai USD 180 juta atau setara Rp 2,4 triliun.

Gordon Hayward bergabung dengan Jazz pada 2010. Pebasket berpostur 203 cm itu sudah mengemas rataan poin mencapai 21,9 per pertandingan NBA. (Artikel asli ditulis Zulfirdaus Harahap/diedit Yus Mei Sawitri/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.