Sukses

Dovizioso Sesumbar Ducati Kompetitif di MotoGP 2017

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso mampu bersaing dengan kompetitornya pada tiga balapan terakhir MotoGP 2017.

Liputan6.com, Sachsenring - Andrea Dovizioso sesumbar tim Ducati Corse bisa dikatakan cukup kompetitif di setiap balapan MotoGP 2017. Hal ini merujuk pada tiga balapan terakhir (Italia, Catalunya, dan Belanda), di mana mesin motor pabrikan asal Italia tersebut mampu bersaing dengan kompetitornya.

Dovizioso mungkin gagal mencetak rekor pribadi dengan merebut kemenangan ketiga secara beruntun saat balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Pasalnya, dia hanya mampu menyentuh garis finis kelima pada seri kedelapan akhir pekan lalu.

Meski demikian, Dovizioso sukses mengudeta posisi Maverick Vinales di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 115 poin. Dia unggul empat angka dari pembalap Movistar Yamaha itu yang gagal tampil cemerlang di Sirkuit Assen.

"Apa yang kami bisa konfirmasikan dalam tiga balapan terakhir adalah kami kompetitif dalam tiga kondisi yang sama sekali berbeda. Tetapi, setiap akhir pekan benar-benar cerita yang berbeda," tutur Dovizioso seperti dikutip dari Autosport, Kamis (29/6/2017).

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putaran Kesembilan

Setelah balapan di Assen, Dovizioso dan seluruh pembalap hanya diberi waktu singkat untuk memulihkan kondisi, mengingat seri kesembilan MotoGP akan digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman,

Catatan statistik Dovizioso di Sachsenring cukup buruk. Sejak memulai kariernya sebagai pembalap profesional, pembalap Italia itu belum pernah memenangkan balapan di Jerman. Catatan terbaiknya adalah berdiri di podium ketiga pada musim lalu.

Hal inilah yang patut diwaspadai, mengingat Dovizioso hanya selisih beberapa poin saja dari duo Yamaha, yakni Vinales (4) dan Valentino Rossi (7).

"Sachsenring adalah jalur yang berbeda, yang biasanya bukan terbaik untuk kita, dan ada aspal yang berbeda. Tapi, Anda bisa melihat ini juga dengan cara yang positif, karena setiap saat apapun mungkin terjadi. Jadi saya pergi ke akhir pekan dengan suasana hati yang santai dan fokus bekerja dengan cara terbaik," pungkas Dovizioso. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.