Sukses

Aksi Terpuji Ronaldo Sebelum Bawa Portugal Tekuk Rusia

Liputan6.com, Jakarta Masalah pajak dan spekulasi kepindahan dari Real Madrid tidak membuat kepekaan hati Cristiano Ronaldo terkikis. Sebaliknya, sisi kemanusiaan mantan pemain Manchester United itu tetap terjaga saat mendampingi timnas Portugal di Piala Konfederasi 2017.

Saat ini Ronaldo memang tengah menghadapi tuduhan penggelapan pajak ketika memperkuat Real Madrid 2011-2014 yang mencapai angka 14,7 juta euro. Kasus ini bahkan segera bergulir di pengadilan. Rencananya, akhir Juli mendatang, Ronaldo untuk pertama kali akan memberikan kesaksikan di depan pengadilan.

Selain terancam hukuman penjara, skandal ini tentu saja telah mencoreng nama baiknya. Situasi ini juga yang akhirnya memunculkan spekulasi Ronaldo bakal meninggalkan Real Madrid. Sejumlah klub bahkan disebut-sebut siap menampung pemain berjuluk CR7 tersebut, termasuk mantan klubnya, Manchester United.

Ronaldo masih bungkam. Mantan pemain Sporting Lisbon tersebut belum memberikan komentar resmi seputar kasus dan spekulasi yang tengah dihadapinya.

Meski demikian, kondisi pelik ini ternyata tidak lantas membuat suasana hati Ronaldo memburuk saat memperkuat Timnas Portugal pada Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Sebaliknya, CR7 masih bersedia berbagi keceriaan dengan bocah difabel yang jadi maskot timnas Portugal saat bertemu Rusia di Otkrytiye Arena, Rabu (21/6/2017). 

Kehangatan Ronaldo sejak dari lorong ganti menuju lapangan pertandingan membuat senyum di wajah bocah malang tersebut terus mengembang. Apalagi Ronaldo juga sempat mengecup lembut keningnya. Keceriaan maskot berkursi roda itu semakin lengkap setelah Ronaldo mencopot jaket lalu meletakkannya di atas pangkuannya. 

2 dari 2 halaman

Tetap dalam Tekanan

Namun momen menyentuh ini tidak membuat perlakuan suporter tuan rumah terhadap Ronaldo melunak. Sebaliknya, sepanjang pertandingan fans Rusia terus menyoraki CR7 setiap menggiring bola. Hanya saja, tekanan itu tidak mampu menghentikannya. Pada menit ke-8, Ronaldo menjebol gawang Rusia memanfaatkan umpan Jose Guerreiro. 

Berkat gol semata wayang ini, Portugal akhirnya menang 1-0 atas Rusia. Tambahan tiga poin mengantar Seleccao ke puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi 4 poin.