Sukses

Piala Konfederasi: Pelatih Jerman Puji Bek Munchen

Pelatih Jerman andalkan bek Munchen di lini pertahanan pada Piala Konfederasi.

Liputan6.com, Munchen - Pelatih Jerman, Joachim Low terpukau dengan permainan bek Bayern Munchen, Joshua Kimmich.Menurut Low, Kimmich adalah pemain dengan talenta terbaik di Jerman dalam satu dekade terakhir.

Kimmich menjadi salah satu pilar yang dibawa Jerman ke Piala Konfederasi. Jerman akan menghadapi Australia di laga pertama fase grup Piala Konfederasi dini hari nanti.

"Joshua (Kimmich) adalah talenta terbaik yang saya lihat dalam sekitar 10 tahun terakhir. Dia memiliki hasrat dan gairah," ujar Low.

"Dia ingin menampilkan yang terbaik dalam setiap sesi latihan. Menurut saya, dia bisa memiliki karier yang hebat," tuturnya.

Karier Kimmich melesat setelah bergabung dengan Bayern Munchen pada Juli 2015. Pemain berusia 22 tahun itu dibeli dari VfB Stuttgart dengan banderol 8,5 juta euro atau sekitar Rp126,5 miliar.

Pada musim perdananya, Kimmich langsung mendapat porsi bermain yang cukup tinggi bersama Bayern Munchen yang masih ditangani Pep Guardiola. Dia mencatatkan 36 penampilan dalam berbagai ajang.

Alhasil, Low memberi debut internasional bersama Jerman kepada Kimmich pada Mei 2016 dan masuk skuatnya saat berlaga dalam Piala Eropa 2016.

Kimmich kembali mendapat peran penting di skuat Bayern Munchen dengan koleksi sembilan gol dan dua assist dari 40 penampilan pada musim lalu. Dia menjadi satu di antara pemain yang dibawa Low untuk memperkuat Jerman di Piala Konfederasi 2017. (Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/ diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.