Sukses

Fans Indonesia Open 2017 Sebut Pebulu Tangkis Tiongkok Mirip Dora

Karena potongan rambutnya, Chen Qingchen mendapat panggilan Dora dari fans Indonesia Open 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Penonton Indonesia Open 2017 punya panggilan unik untuk Chen Qingchen. Pebulu tangkis putri Tiongkok itu diteriaki Dora. Dora yang dimaksud di sini adalah tokoh utama di film animasi anak Dora the Explorer.

Pasangan Jia Yifan di nomor ganda putri itu mendapat panggilan Dora karena potongan rambutnya. Qingchen tampil menonjol dengan poni barunya sepanjang babak kedua Indonesia Open 2017, Kamis (15/6/2017).

"Hahaha. Iya itu panggilan suporter untuk saya. Namun, saya tak mempermasalahkannya," kata Qingchen kepada Liputan6.com di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Berkat penampilan barunya itu, pasangan Tiongkok ini melaju ke perempat final. Mereka mengalahkan ganda putri Indonesia, Dian Fitriani / Nadya Melati dua set langsung 21-15 dan 21-12.

Soal tekanan, Qingchen mengatakan, teriakan fans di JCC menakjubkan. Dia dan Jia Yifan bermain apik meski mendapatkan tekanan dari fans tuan rumah.

"Kami bisa main bagus di sini. Kami akui teriakan penonton luar biasa. Di pertandingan tadi, ada angin sedikit, tapi itu bukan penentu," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.