Sukses

Diincar Banyak Klub, Bek Atalanta Pilih AC Milan

Atalanta sudah tidak ada dalam pikiran Conti dan ingin segera pindah ke AC Milan.

Liputan6.com, Bergamo - Andrea Conti mengungkapkan dirinya hanya ingin bergabung dengan AC Milan jika harus meninggalkan Atalanta. Padahal, bek 23 tahun itu banyak diincar klub-klub besar, seperti Inter Milan, Juventus, Liverpool, dan Manchester United.

AC Milan kepincut Conti berkat penampilan impresifnya sepanjang musim 2016-17. Ia mencetak delapan gol dan menyumbang empat assist dalam 33 penampilan di ajang Liga Serie A Italia.

"Waktu Conti bersama Atalanta sudah usai dan setelah sebuah pidato singkat, kami sudah tak akan ragu lagi (untuk pindah)," ujar agen Conti, Mario Giuffredi, kepada Tuttomercatoweb, Rabu (14/6/2017).

"Walau dia sangat berterima kasih atas apa yang telah diberikan klub kepadanya, Atalanta sudah tak ada dalam pikirannya lagi. Dia hanya menginginkan Milan dan itulah memang seharusnya," Giuffredi melanjutkan.

Baik Milan maupun Atalanta akan ikut serta dalam Liga Europa musim depan. Milan harus melewati babak play-off lebih dulu, sedangkan Atalanta lolos otomatis karena finis di peringkat keempat. Tapi, nama besar yang dimiliki Rossoneri membuat Conti tergiur menjadi bagian di dalamnya.

Karena itu, kata Giuffredi, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini harus dapat menerima kenyataan satu per satu penggawanya hengkang ke klub besar. "Milan itu mimpi setiap pemain dan tidak ada yang bisa menghindari sayapnya. Gasperini tidak dapat mencegah pemain meraih apa yang mereka impikan. Tidak adil bila ada veto dalam transfer pemainnya," ucap Giuffredi.

"Gasperini sendiri, apa yang akan ia lakukan kalau ditawari gaji sepuluh kali lipat? Apa ia akan tetap bertahan karena kecintaannya pada Atalanta? Semua orang ingin maju dan berkembang, baik secara profesional maupun ekonomi. Dalam sepakbola, kita harus realistis, jangan munafik," Giuffredi mengakhiri. (Abul Muamar)

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.