Sukses

Juventus Siap Tebus Kreator Serangan Bayern Munchen

Juventus mengarahkan radarnya ke winger Bayern Munchen, Douglas Costa.

Liputan6.com, Turin - Juventus mencari kreator serangan baru. Si Nyonya Tua --julukan Juventus-- mengarahkan radarnya ke winger Bayern Munchen, Douglas Costa.

Costa merupakan salah satu kreator serangan terbaik milik Brasil. Namun, dia jarang mendapat kesempatan bersama Bayern Munchen pada musim lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu mendapat kesempatan bermain sebanyak 23 kali di pentas Bundesliga 2016/17, sembilan di antaranya sebagai pemain pengganti. Costa kalah bersaing memperebutkan tempat inti dari Franck Ribery dan Arjen Robben.

Namun demikian, Costa berhasil menciptakan 35 peluang di kotak penalti lawan, tiga di antaranya berhasil menjadi gol. Jumlah peluang yang diciptakannya hanya kalah 13 dari Robben dan Ribery.

Untuk mendapatkan Costa yang masih memiliki kontrak hingga Juni 2020, Juventus mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 521 miliar. Demikian dikutip dari Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Pelapis

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membutuhkan kreator baru untuk musim depan. Dengan adanya Costa, Allegri meyakini daya gedor Si Nyonya Tua bakal semakin mengerikan di lini pertahanan lawan.

Mario Mandzukic dan Juan Cuadrado yang bermain sebagai winger dalam formasi 4-2-3-1 membutuhkan pelapis. Mandzukic yang sudah berusia 31 tahun dinilai sudah terlalu lambat.

Dia menciptakan 36 peluang dari 34 penampilan di Serie A. Dari peluang yang diciptakannya, Mandzukic berhasil menyumbang empat assists dan tujuh gol.

Sedangkan Cuadrado menciptakan 47 peluang dari 30 pertandingan di Serie A musim lalu. Dia berhasil menyumbang enam assists dari kreativitasnya membangun serangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.