Sukses

Julia Perez Meninggal, Indonesia Kehilangan Duta Catur

Pada November 2016, Julia Perez ditunjuk jadi Duta Catur Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Julia Perez lekat dengan dunia hiburan di Tanah Air. Namun, di bidang olahraga, Julia Perez ternyata cukup diakui keterlibatannya.

Meninggalnya Julia Perez hari ini (10/6/2017) membuat dunia olahraga catur Indonesia kehilangan. Bukan apa-apa, wanita 36 tahun itu menyandang status duta catur.

Julia Perez dinobatkan sebagi duta catur Indonesia pada 28 November 2016. Kala itu, wanita kelahiran Jakarta ini hadir dalam ajang Rapid Chess Open Tournament.

Ia ingin menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap olahraga catur di Indonesia. Julia Perez sempat memajang foto tengah duduk di depan spanduk besar bertuliskan Julia Perez Rapid Chess Open Tournament.

Mantan istri Damien Perez dan Gaston Castano ini juga diketahui menyukai sepak bola. Julia Perez pernah nyaris menjadi agen pemain sepak bola di Indonesia.

Selain itu, Julia Perez juga pernah membangun Sekolah Sepak Bola (SSB) bersama Gaston. Sekolah sepak bola bernama Champions Soccer School (CSS) itu ia dirikan pada 2010.

Namun, SSB itu sudah bubar menyusul perpisahan Julia Perez dan Gaston. Hal itu semakin membuktikan cukup dekatnya mendiang Julia Perez dengan olahraga di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.